Visi dan Misi Midji – Norsan Sejalan Dengan Kebutuhan Masyarakat Kalbar

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji – Ria Norsan bersilaturahim dengan masyarakat Kecamatan Putussibau Utara dan Putussibau Selatan, Minggu (1/4).

Calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan mengatakan bahwa dikatakan maju suatu daerah tergantung dari indeks pembangunan manusianya.

“Saat ini IPM Kalbar berada di peringkat ke 29 dari 34 provinsi, artinya Kalbar masih jauh dari sejahtera,” katanya.

Ria Norsan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Kalimantan Barat yang tidak lagi membedakan suku dan agama.

“Mari kita wujudkan Kalbar baru yang tidak membedakan suku agama dan golongan. Midji – Norsan hadir untuk semua,” ujarnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kapuas Hulu Akan Perjuangkan Abrasi Pantai ke Kementerian PUPR

Senada dengan Ria Norsan, Calon Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengajak masyarakat untuk membangun Kalimantan Barat agar masyarakat merasakan kesejahteraan.

“Masyarakat Kalbar harus sejahtera,” ucapnya tegas.

Dalam sesi dialog seorang warga, H Agus mengatakan visi – misi dan program kerja yang ditawarkan Sutarmidji – Ria Norsan sejalan dengan harapan masyarakat Kapuas Hulu karenanya dirinya berharap Midji – Norsan bisa menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat.

Seorang guru honorer, Fika berharap jika Midji – Norsan terpilih, kesejahteraan guru honorer bisa disetarakan.

Baca Juga :  Pilkada 2018, Ria Norsan Serukan Pilkada Damai dan Bermartabat

“Paling tidak UMR-lah,” ujarnya.

Ditanyakan juga oleh salah seorang warga yang hadir, Hadi, mengenai pemberdayaan UMKM di Kapuas Hulu.

Dikatakan Sutarmidji, UMKM harus dikembangkan dan pelaku usahanya diberdayakan.

“Misalnya di Pontianak saya membuat incubator untuk para calon pelaku usaha dan juga diberikan pinjaman dengan bunganya ditanggung Pemkot,” ujarnya.

Ditegaskan Sutarmidji sudah waktunya Kalbar dikenal nasional dan internasional karena menurutnya Kalbar saat ini mempunyai potensi sumber daya alam yang berlimpah.

“Kita harus jadikan Kalbar bangga kepada masyarakatnya dan masyarakat bangga kepada Kalbar,” pungkasnya. (Elf)

Comment