Bupati Jarot Tutup Turnamen Futsal Kayan Cup

Bupati Sintang, Jarot Winarno, Foto Bersama Dengan Para Pemenang Turnamen Futsal Kayan Cup (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang, Jarot Winarno, Foto Bersama Dengan Para Pemenang Turnamen Futsal Kayan Cup (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Antusiasme masyarakat Kecamatan Kayan Hilir yang tampai ramai memadati pinggir lapangan futsal Kayan guna menyaksikan pertandingan semifinal dan final turnamen futsal Kayan Cup yang memperebutkan juara 3 dan juara 4 kategori baik wanita maupun pria serta juara 1 dan 2 kategori baik wanita maupun pria.

Pada kesempatan tersebut, hadir langsung ditengah-tengah masyarakat, Bupati Sintang, Jarot Winarno yang sekaligus menutup rangkaian kegiatan turnamen futsal Kayan Cup ini, bertempat di Lapangan Futsal Kayan, Desa Nanga Mau, Kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Sintang, Senin sore (2/4).

Dalam arahannya, Bupati Jarot mengungkapkan Kecamatan Kayan Hilir merupakan kecamatan yang telah menunjukkan sebuah prestasi dibidang olahraga, serta menjadikan kecamatan yang aman, tentram aman dan damai.

“Kecamatan Kayan Hilir, Nanga Mau sebagai ibukota Kecamatannya sudah tumbuh menjadi sebuah kota, ada SPBU dan ada lapangan futsal yang baik, ini tentunya suatu prestasi yang membanggakan dibidang keolahragaan karena dapat menyelenggarakan suatu open tournament futsal Kayan Cup,” kata Bupati.

Bupati Jarot menambahkan bahwa dengan kegiatan keolahragaan seperti open tournament futsal Kayan Cup ini menjadi suatu olahraga kebanggan dan juga akan diselenggarakan setiap tahunnya.

“Tentu ini menjadi suatu kebanggan bagi kita semua, sehingga turnamen futsal Kayan Cup ini sangat strategis diselenggarakan, dan turnamen ini juga akan dijadikan agenda tahunan, yang dimana setiap tahunnya akan diselenggarakan suatu penyelenggaraan open turnamen futsal Kayan Cup,” paparnya.

Bupati berharap agar semakin tahun semakin membaik, dari segi peminat para pesertanya maupun akses menuju ke lapangan futsal Kayan ini.

“Saya berharap agar kegiatan turnamen futsal ini semakin tahun semakin baik, termasuk pesertanya harus semakin banyak, tidak hanya dari Kayan Hilir saja tetapi harus ada dari Kecamatan Kayan Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Melawi, tetapi syaratnya tentu sarana akses transportasi menuju kesini harus baik dulu,” harapnya.

“Kalau jalan baik, transportasi lancar, maka peserta kegiatan turnamen akan semakin banyak, dan secara umum kecamatan ini akan menjadi lebih baik lagi, tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada para klub-klub futsal handal yang telah berpartisipasi dalam open turnamen futsal Kayan Cup yang memperebutkan piala Bupati Sintang ini,” tandas Bupati.

Terpisah, Ketua Panitia Penyelenggara, Darminta mengatakan bahwa kegiatan open turnamen futsal Kayan Cup ini diselenggarakan bertujuan untuk menjaring bakat dan minat anak muda terhadap olahraga futsal ini.

“Kegiatan ini juga kita laksanakan untuk mencari bibit-bibit pemain terbaik pada olahraga futsal yang dimana tentunya ini menjadi satu cabang olahraga yang paling diminati oleh para pemuda,” katanya.

Darminta menambahkan kegiatan open turnamen futsal Kayan Cup ini diikuti sebanyak 45 tim yang sudah dilaksanakan selama kurang lebih 18 hari.

“Tim futsal yang mengikuti turnamen ini terdiri dari 34 tim futsal putra, dan 11 tim futsal putri, yang sudah dilaksanakan mulai tanggal 15 Maret 2018 dan berakhir pada 2 April 2018 ini,” pungkasnya. (Sg/Hms)

Tinggalkan Komentar