Brigadir Anggre Sosialisasikan Rekrutmen Polri di MAN Sekadau

Bhabinkamtibmas Sungai Ringin, Brigadir Anggre Jaya Laksana, Foto Bersama Siswa-Siswi MAN Sekadau (Foto: Mus)
Bhabinkamtibmas Sungai Ringin, Brigadir Anggre Jaya Laksana, Foto Bersama Siswa-Siswi MAN Sekadau (Foto: Mus)

Wujudkan

KalbarOnline, Sekadau – Bhabinkamtibmas Sungai Ringin, Brigadir Anggre Jaya Laksana, S.Ip melaksanakan sosialisasi Rekrutmen Anggota Polri tahun anggaran 2018 ke sejumlah sekolah.

Pada Senin (2/4), Brigadir Anggre mensosialisasikan Rekrutmen Anggota Polri ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sekadau.

Kehadiran Brigadir Anggre atau yang akrab disapa Om Anggre ini disambut antusias oleh Siswa-siswi kelas XII MAN Sekadau.

Dalam kesempatan tersebut Brigadir Anggre, mengajak siswa-siswi kelas XII yang berminat dan memenuhi syarat untuk mendaftar dan mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri.

Dirinya juga menegaskan bahwa dalam pendaftaran sebagai anggota Polisi tidak dipungut biaya sepeserpun.

“Gratis, semua kelulusan berdasarkan kemampuan dan kompetensi dari masing-masing peserta itu sendiri dan tidak ada lagi sistem sponshorsip,” ucapnya.

Langkah yang dilakukannya tersebut juga sekaligus mengedukasi siswa-siswi dan menghilangkan stigma negatif bahwa daftar jadi anggota polisi itu berbayar.

“Informasi tersebut saya tegaskan lagi, tidak benar 100 persen. Kelulusan ditentukan oleh kualitas dan kompetensi dari para pendaftar itu sendiri sesuai dengan kemampuannya, yang penting harus belajar, berlatih dan selalu berdoa. Tidak ada lagi sistem titip atau sponsorship dari pihak-pihak tertentu, semua dilakukan dengan prinsip clean and clear,” tegasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar