Serukan Masyarakat Kapuas Hulu Menangkan Midji – Norsan Menuju Kalbar Baru, Agus Mulyana: Jangan Pilih Yang Lain

Ketua Tim Koalisi Pemenangan Midji – Norsan Kapuas Hulu, Agus Mulyana, saat memberikan orasi politiknya dalam safari dialogis Cagub Kalbar nomor urut 3, Sutarmidji di Kapuas Hulu (Foto: Ishaq)
Ketua Tim Koalisi Pemenangan Midji – Norsan Kapuas Hulu, Agus Mulyana, saat memberikan orasi politiknya dalam safari dialogis Cagub Kalbar nomor urut 3, Sutarmidji di Kapuas Hulu (Foto: Ishaq)

Visi-misi dan program yang ditawarkan dinilai terukur dan menyentuh masyarakat

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Ketua Tim Koalisi Pemenangan Midji – Norsan Kabupaten Kapuas Hulu, Agus Mulyana, SH., MH, mengucap syukur, atas kehadiran Cagub Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Patut kita syukuri, Pak Midji dapat hadir dalam rangka dialogis serta merajut tali silaturahmi dengan kita masyarakat Uncak Kapuas ini. Kalau melihat jadwal kampanye pak Midji tentu sangat padat bahkan Pak Midji hampir tidak istirahat karena jadwal yang sangat padat,” ucap mantan Wakil Bupati Kapuas Hulu ini dalam sambutannya pada safari dialogis Cagub Kalbar nomor urut 3 (tiga) Sutarmidji bersama warga Kecamatan Kalis dan Kecamatan Mentebah yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Kecamatan Kalis, Rabu (28/3).

Mantan Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kapuas Hulu ini juga bersyukur dipercayakan teman-teman koalisi partai untuk menjadi Ketua tim koalisi pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji – Ria Norsan wilayah Kapuas Hulu.

“Puji Tuhan, saya begitu bersemangat untuk memenangkan Pak Sutarmidji dan Pak Ria Norsan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar. Karena keduanya sudah berpengalaman dan memiliki prestasi yang luar biasa. Midji – Norsan bukan hanya kita usung, kita dukung, tetapi Midji – Norsan harus kita pilih untuk menjadi pemenang di Pilgub Kalbar 2018 – 2023,” tegas Agus.

Agus yang juga merupakan tokoh perbatasan Kalbar ini juga membeberkan alasan harus memilih Midji – Norsan sebagai pemimpin Kalbar.

“Pak Midji ini memiliki pengalaman dan prestasi yang luar biasa. Kita tidak boleh melihat bahwa pak Sutarmidji dan Pak Norsan dengan latar belakang agama atau sukunya, tetapi kita harus melihat bahwa pak Sutarmidji memiliki pengalaman dan segudang prestasi yang luar biasa. Selama menjadi Wali Kota Pontianak dua periode tentu sudah banyak prestasi yang diraih,” tukasnya.

Agus Mulyana yang juga merupakan Ketua DPD Golkar Kapuas Hulu ini menceritakan bahwa dirinya pernah tinggal di Pontianak selama 13 tahun di Pontianak.

“Dari SMP, SMA dan kuliah serta bekerja di Pontianak. Pada waktu itu Pontianak belum begitu maju, setelah Pak Sutarmidji menjadi Wali Kota, Pontianak bersih, kondisi jalan lebar dan bagus, banyak penghijauan, sektor pendidikan sangat baik, demikian sektor kesehatan dan pembangunan luar biasa sangat maju,” paparnya.

“Maka dari itu kita masyarakat Kalbar khususnya masyarakat Kapuas Hulu memerlukan orang seperti Pak Sutarmidji untuk menjadi Gubernur Kalimantan Barat. Oleh karena itu saya katakan kewenangan Kabupaten/Kota banyak ditarik dipindahkan ke Provinsi dan hal ini sangat merugikan Kabupaten/Kota. Untuk itu kita memerlukan pemimpin baru untuk Kalbar baru yang bisa mencarikan solusi bagi masyarakat Kalbar,” tambahnya.

Pemimpin baru yang memiliki komitmen memajukan Kalbar, lanjutnya, adalah Sutarmidji – Ria Norsan.

Menurutnya banyak hal yang menjadi pekerjaan rumah yang harus dilakukan Sutarmidji – Ria Norsan untuk Kapuas Hulu yang tidak dilakukan pemimpin yang lama.

“Tentu, saya yakini Pak Sutarmidji dan bapak Ria Norsan memiliki komitmen untuk membangun dan memajukan Kalimantan Barat khususnya Kapuas Hulu ini,” tegas Agus.

Agus Mulyana juga berharap jika Midji – Norsan terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, dapat merealisasikan salah satu program yang pernah diusulkan Kapuas Hulu yakni membuka dan membangun jalan pararel dari Kapuas Hulu (Kecamatan Kalis.red) ke Kalimantan Tengah.

“Juga, salah satu keluhan masyarakat Kalbar khususnya Kapuas Hulu, yakni masalah anjloknya harga komoditi karet. Rata-rata masyarakat Kapuas Hulu petani karet, mudah-mudahan Midji – Norsan dapat merealisasikan program kerja yang telah ditawarkan kepada masyarakat yakni membangun pabrik karet. Kalau untuk ekspor karet ke Malaysia lebih dekat, apalagi PLBN Badau sudah resmi dibuka, kami yakini Midji – Norsan memiliki strategi kebijakan untuk mengekspor karet ke Malaysia,” tuturnya.

“Saya memohon dengan kerendahan hati dari ujung rambut sampai ujung kaki mengajak kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk satu hati memberikan dukungan untuk memilih nomor 3 (tiga) Sutarmidji – Ria Norsan pada pilkada tanggal 27 Juni 2018 mendatang, kita luangkan waktu sebentar pada hari itu memilih nomor 3 (tiga), tidak usah pilih yang lain, karena Midji – Ria Norsan memiliki program dan visi-misi yang jelas, terukur dan luar biasa baik. Mari kita sama-sama mendukung, memenangkan dan mencoblos nomor urut 3, Midji – Norsan menang,” serunya. (Ishaq)

Tinggalkan Komentar