Satu Rumah di Siantan Ludes Dialap Si Jago Merah, Kapolsek Beberkan Kronologinya

Satu Rumah di Siantan Ludes Dialap Si Jago Merah (Foto: AA)
Satu Rumah di Siantan Ludes Dialap Si Jago Merah (Foto: AA)

KalbarOnline, Pontianak – Kebakaran hebat terjadi di Gang Baiduri Jalan Parit Makmur Kelurahan Siantan Hilir, Pontianak Utara, Selasa (27/3) sekira pukul 19.20 Wib.

Dalam peristiwa tersebut, satu buah rumah ludes dilalap si jago merah.

Mendapatkan laporan tersebut, sekitar 10 menit, puluhan pemadam kebakaran Kota Pontianak tiba dilokasi dengan kekuatan penuh berjibaku memadamkan api.

Kapolsek Pontianak Utara, Kompol Ridho Hidayat, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

“Satu buah rumah warga an. Ruslan Yus (53), hangus atas peristiwa kebakaran tersebut,” ucapnya.

Kapolsek juga membeberkan kronologis kejadian berdasarkan keterangan korban. Yakni pada pukul 19.00 wib, anak korban an. Santi dan suaminya pergi berbelanja, sehingga korban ditinggalkan bersama cucunya dirumah.

“Kemudian sekitar pukul 19.20 wib, korban yang sedang mengisi bak air kamar mandi mendengar percikan yang diduga berasal dari sakelar listrik yang berada didalam kamar anaknya tersebut, lalu korban yang merasa curiga melihat kedalam kamar anaknya dan didapati api sudah menyala dan membakar horden kamar anaknya tersebut,” papar Kapolsek.

Melihat api menyala, lanjut Kapolsek, korban bergegas mengambil air menggunakan ember dan menyiramkannya ke api, namun api semakin membesar.

Korban panik langsung keluar rumah dan berteriak meminta bantuan kepada warga sekitar dan bergegas masuk kedalam rumah menyelamatkan cucu dan harta bendanya.

“Tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami luka bakar ringan saat hendak menyelamatkan cucu dan harta bendanya. Untuk kerugian materil belum dapat ditaksir. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 20.30 wib,” tukas Kapolsek.

Dugaan sementara, kebakaran tersebut terjadi akibat colokan kabel listrik TV yang masih terpasang di sakelar listrik sehingga menyebabkan korsleting dan menimbulkan percikan api dan menyambar horden kamar anak korban.

Pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran. (Fat)

Tinggalkan Komentar