Selain Kampanye, Sutarmidji dan Ria Norsan Juga Edukasi Masyarakat Peduli Pilkada

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 Nomor Urut Tiga, Sutarmidji dan Ria Norsan, Foto Bersama Masyarakat Dalam Lawatan Kampanyenya (Foto: Elf)
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 Nomor Urut Tiga, Sutarmidji dan Ria Norsan, Foto Bersama Masyarakat Dalam Lawatan Kampanyenya (Foto: Elf)

Ajak masyarakat partisipatif pada Pilkada 27 Juni 2018

KalbarOnline, Pontianak – Kampanye dialogis yang dilakukan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji – Ria Norsan ke beberapa daerah pelosok di Kabupaten Kayong Utara dan Kabupaten Ketapang selama delapan hari mendapatkan sambutan positif dari masyarakat.

Banyak masyarakat yang belum mengenal lebih dekat dengan Sutarmidji – Ria Norsan. Beberapa diantaranya hanya mengenal melalui televisi lokal.

Diakui Sutarmidji, kampanye dialogis yang dilakukannya adalah untuk mengenalkan dirinya dan Ria Norsan. Di samping itu, menurut Sutarmidji, kampanye dialogis tersebut untuk mensosialisasikan pilkada 27 Juni 2018.

“Harapannya masyarakat teredukasi dan bisa menggunakan hak pilihnya. Beberapa daerah walaupun jumlah DPTnya besar tapi tingkat pemilihnya kecil, ini yang kami edukasi,” jelasnya.

Sutarmidji menambahkan, visi misi serta program kerja Midji – Norsan untuk Kalbar selalu disampaikan kepada masyarakat.

“Kami inginkan ada percepatan pembangunan di Kalbar. Kami hadir untuk perubahan di Kalbar,” tegasnya.

Senada dengan Sutarmidji, calon Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan mengatakan masyarakat Kalbar belum sepenuhnya peduli dengan Pilkada. Padahal menurutnya partisipasi masyarakat di pilkada akan menentukan masa depan Kalbar untuk lima tahun ke depan.

“Ini yang kami terus edukasi, jangan sampai masyarakat golput dan tidak peduli dengan hak suaranya,” katanya.

Karenanya, menurut Sutarmidji maupun Ria Norsan, Midji – Norsan selalu mensosialisasikan dan mengajak masyarakat Kalbar untuk peduli terhadap pilkada.

“Bahkan sampai cara menyoblos pun kami peragakan,” ujar Sutarmidji diiyakan Ria Norsan.

Selama perjalanan kampanye dialogis, diakui Sutarmidji maupun Ria Norsan, masyarakat menyambut baik kehadiran Midji – Norsan ke daerahnya.

“Alhamdulillah masyarakat menyambut baik kedatangan kami,” ujar Sutarmidji.

“Kami banyak menyerap aspirasi masyarakat melalui bertemu dan berdialog langsung dengan masyarakat,” ungkap Ria Norsan.

Dijelaskam Sutarmidji, dengan bertemu dan berdialog langsung dengan masyarakat, Midji – Norsan merasa ada kedekatan dengan masyarakat. Di samping itu mengetahui kondisi jalan dan hal lain yang masyarakat butuhkan.

“Tahu kebutuhan mereka dan kondisi jalan di daerah pelosok. Nantinya jika kami terpilih, aspirasi dan kebutuhan masyarakat akan kami wujudkan,” jelas Sutarmidji.

Setelah dari Kayong Utara dan Ketapang, dalam waktu dekat Sutarmidji – Ria Norsan akan kembali melanjutkan kampanye dialogis ke Kapuas Hulu. (Elf)

Tinggalkan Komentar