Jalan Kaki, Polisi Kawal Arak-Arakan Ibadah Misa Minggu Palma

Jalan Kaki, Polisi Kawal Arak-Arakan Ibadah Misa Minggu Palma (Foto: Hms Polsek Menjalin)
Jalan Kaki, Polisi Kawal Arak-Arakan Ibadah Misa Minggu Palma (Foto: Hms Polsek Menjalin)

KalbarOnline, Landak – Umat kristiani yang melaksanakan ibadah Misa Minggu Palma terlihat melambai-lambaikan daun palem sambil bernyanyi, saat arak-arakan yang dipimpin pastor Hermes dengan berjalan kaki sekitar 200 Meter dari Gereja Paroki St Petrus dan St Paulus Kecamatan Menjalin, sebagai tanda keikutsertaan umat bersama Yesus dalam perjalan menuju Yerusalem, Minggu (25/3).

Saat dijumpai, Pastor Hermes menerangkan tentang perayaan Misa Minggu Palma yaitu “masuknya Yesus Kristus ke kota suci Yerusalem adalah hal yang istimewa, sebab terjadinya sebelum Yesus mati dan bangkit dari kematian, itulah sebabnya Minggu Palma disebut pembuka pekan suci, yang berfokus pada pekan terakhir Yesus di kota Yerusalem,” terang pastor pemimpin umat Gereja Paroki Menjalin.

Petugas Polsek Menjalin melakukan pengawalan dan pengaturan lalu lintas arak-arakan dengan berjalan kaki sekitar 200 meter mengikuti arak-arakan dengan rute perjalanan dari asrama susteran menuju Gereja paroki Kecamatan Menjalin untuk melaksanakan ibadah Misa Minggu Palma.

Sementara, Kapolsek Menjalin menuturkan pengamanan dan pengaturan lalu lintas dalam pelaksanaan ibadah misa minggu palma ini, dengan tujuan perayaan ibadah paskah umat kristiani yang memasuki pekan suci dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

“Kepada umat yang melaksanakan ibadah untuk tidak menggunakan perhiasaan atau accesoris yang berlebihan dan menggunakan kunci ganda saat menyimpan atau parkir kendaraan, hal tersebut mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan terjadi,” pungkas Kapolsek Menjalin, Iptu Dwie Raharjo.

Penulis : oktavianto

Editor : Fai

Publish : KalbarOnline

Tinggalkan Komentar