Atur Lalu Lintas Setiap Pagi, Kapolsek: Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Masyarakat

KalbarOnline, Landak – Setiap pagi hari petugas dari Kepolisian Sektor Menjalin sudah berdiri di depan pintu masuk sekolah SMPN 1 untuk memberikan pelayanan pengaturan lalu lintas kepada para pelajar SMP Negeri 1 Menjalin yang hendak menuju sekolahnya untuk menuntut ilmu, Senin (26/3).

“Pengaturan lalu lintas ini tidak hanya untuk para pelajar yang hendak menuju sekolah tetapi juga untuk pengendara pengguna jalan lainnya agar arus lalu lintas berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ujar Bripka Agun usai melakukan pengaturan lalu lintas.

Baca Juga :  Ribut Soal SILPA, Midji : Baru Bangun Tidur, Belum Gosok Gigi, Sudah Sarapan

Kapolsek Menjalin, Iptu Dwie Rahajo menuturkan “bahwa ada beberapa titik lokasi yang membutuhkan kehadiran anggota polisi untuk di lakukan pengaturan lalu lintas, seperti pintu masuk sekolah, tempat ibadah, persimpangan jalan, serta lingkungan pasar,” tutur Kapolsek berpangkat balok dua itu.

Mengingat ruas jalan raya yang sempit dan tingginya konsentrasi pengguna jalan di setiap pagi hari, yang mana banyaknya aktivitas masyarakat yang membutuhkan kenyamanan, keamanan dan kelancaran lalu lintas untuk tiba di tempat tujuan dengan selamat.

Baca Juga :  Midji - Tjhai Chui Mie dan Irwan Pancang Tiang Pertama Masjid Agung Singkawang

Kapolsek Menjalin berharap dengan pengaturan lali lintas yang dilakuan petugas Polsek Menjalin dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polsek Menjalin.

Penulis : Oktavianto

Editor : Fai

Publish : KalbarOnline

Comment