Bupati Jarot Lepas Peserta Pawai Ta’aruf MTQ XXIII Sintang 2018

Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Melepas Peserta Pawai Ta'aruf MTQ XXIII Sintang Tahun 2018 (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Melepas Peserta Pawai Ta'aruf MTQ XXIII Sintang Tahun 2018 (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Dalam rangka memeriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Sintang XXIII tahun 2018, Bupati Sintang, Jarot Winarno, secara langsung melepas keberangkatan peserta Pawai Ta’aruf, dengan kendaraan roda empat dan roda dua yang dihias sedemikian rupa, Sabtu (24/3) didepan Pendopo Rumah Dinas Jabatan Bupati Sintang.

Pada kesempatan tersebut, hadir pula Kapolres Sintang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang dan beberapa jajaran OPD menghadiri kegiatan pelepasan pawai ta’aruf tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengaku senang bahwa antusiasme masyarakat yang ingin melihat dan mengikuti Pawai Ta’aruf dalam rangka MTQ 2018 ini sangat banyak.

“Ternyata kegiatan ini mendapat antusiasme yang sangat demikian luar biasa, sehingga peserta pawai ta’aruf tahun 2018 ini seperti yang dikemukakan oleh ketua panitia tadi ada sekitar 150 kendaraan roda dua dan 150an lebih, dan ini bisa melebihi dari yang dibayangkan,” kata Jarot.

Menurut Bupati, pelaksanaan pawai ta’aruf ini digelar agar masyarakat melihat kafilah dari 14 Kecamatan se – Kabupaten Sintang.

“Jadi pawai ta’aruf ini dilaksanakan agar masyarakat melihat betapa antusiasme setiap kecamatan se – Kabupaten Sintang mengikuti kegiatan MTQ 2018 ini, tidak hanya kafilah-kafilah kecamatan, pawai ta’aruf mobil hias ini juga diikuti oleh beberapa masjid, ormas-ormas, ada yang dari Dewan Adat Dayak dan sebagainya, ini sangat luar biasa kontribusi untuk mengikut kegiatan seperti ini,” tuturnya.

“Saya himbau kepada seluruh peserta pawai ta’aruf untuk dapat menggunakan dan mentaati peraturan lalu lintas yang ada dan juga kepada panitia pelaksana saya ucapkan terimakasih sehingga pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan baik,” tutup Bupati.

Sementara itu, Koordinator Pawai Ta’aruf MTQ Kabupaten Sintang 2018, Syarif M Taufik menjelaskan rute yang dilalui oleh para peserta.

“Jadi rutenya itu mulai dari depan pendopo Bupati Sintang, lurus ke arah pasar inpres, lurus hingga simpang Korem 121/ABW belok kanan, ke arah simpang hutan wisata belok kiri hingga ke simpang Tugu Beji, kemudian belok kanan ke arah RRI Sintang lurus terus simpang lima, lurus terus hingga ke Tugu Jam belok kanan, lurus belok ke arah Pasar Sungai Durian, kemudian balik lagi, ketemu Tugu Jam belok kiri arah Lintas Melawi, simpang lima belok kiri, simpang Polres belok kiri Mungguk Jengkol, simpang Seroja lurus dan berakhir di lapangan depan Kodim 1205 Sintang,” rincinya.

Taufik mengungkapkan bahwa pelaksanaan pawai ta’aruf ini sangat antusias diikuti oleh peserta.

“Ada sekitar 150an kendaraan yang mengikuti kegiatan ini, terdiri dari beberapa kontingen kafilah kecamatan se – Kabupaten Sintang, masjid-masjid di Kota Sintang, kemudian ada dari ormas-ormas, dan banyak juga, termasuk ada beberapa komunitas kendaraan roda dua yang mengikuti kegiatan ini,” tandasnya. (Sg/Hms)

Tinggalkan Komentar