Sambut Baik Kehadiran Investor, Rusman Ali: Akan Berdampak Positif Bagi Masyarakat

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengaku sangat mendukung semakin banyaknya investasi yang masuk ke Kabupaten Kubu Raya. Hal itu disampaikan Rusman Ali saat meresmikan Pabrik Kelapa Sawit di Desa Teluk Bakung, Kecamatan Sungai Ambawang.

Menurutnya, kehadiran investasi seperti pabrik dan lain sebagainya akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Kubu Raya dan sekitarnya.

“Kabupaten Kubu Raya menyambut baik para investor yang ingin menanamkan modalnya di daerah ini. Apalagi investasi yang memiliki daya ungkit besar terhadap perekonomian masyarakat sekitarnya. Kehadiran pabrik Kelapa Sawit ini juga berdampak pada terbukanya lapangan pekerjaan,” terang Rusman Ali.

Baca Juga :  Hadiri Natal Oikumene, Wabup Hermanus Harap Umat Kristiani Sikapi Tahun Politik Dengan Bijak

Dikatakan Rusman Ali, dengan beroperasinya pabrik pengolahan kelapa sawit miliki PT GAN di Teluk Bakung akan berdampak baik pada penyerapan tenaga kerja di daerah sekitar pabrik, sehingga roda perekonomian dapat tumbuh dengan cepat dan meningkatkan daya saing Kabupaten Kubu Raya terhadap daerah lain di Kalimantan.

Baca Juga :  ‘Bola Beton’ Warna-warni Percantik Trotoar HOS Cokroaminoto

“Ini adalah peluang yang sangat baik, bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat disekitarnya, peluang bagi terbukanya lapangan pekerjaan yang besar bagi masyarakat sekitar,” ujar Rusman Ali.

Rusman Ali mengharapkan pabrik kelapa sawit tersebut dapat membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat disekitarnya. Dapat membangun masyarakat sekitarnya melalui program CSR milik perusahaan.

“Yang paling penting adalah bagaimana kehadiran perusahaan ini membawa dampak yang positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitar pabrik,” tutup Rusman Ali. (Ian)

Comment