Sukseskan Pilkada 2018, Polsek Menjalin Terus Lakukan Penggalangan dan Buat Video Pendek

Sukseskan Pilkada 2018, Polsek Menjalin Terus Lakukan Penggalangan dan Buat Video Pendek (Foto: Hms Polsek Menjalin)
Sukseskan Pilkada 2018, Polsek Menjalin Terus Lakukan Penggalangan dan Buat Video Pendek (Foto: Hms Polsek Menjalin)

KalbarOnline, Landak – Polsek Menjalin, terus melakukan penggalangan sebagai bentuk pengamanan dan dukungan mensukseskan rangkaian pilkada serentak terkait dengan tugas Kepolisian dalam operasi kewilayahan Mantap Praja 2018 dengan sasaran Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018, Selasa pagi (20/3).

Kapolsek Menjalin, Iptu Dwie Raharjo menerangkan bahwa kegiatan penggalangan tersebut sebagai bentuk pengamanan dan dukungan mensukseskan rangkaian pilkada serentak 2018 pihak Kepolisian khususnya wilayah hukum Kecamatan Menjalin.

“Penggalangan kali ini fokuskan kepada tokoh masyarakat, adat, agama, pemuda dan Kepala Desa se – Kecamatan Menjalin,” tuturnya.

Sementara, Bripka Wiwik, Kanit Intelkam Polsek Menjalin menambahkan bahwa hasil yang ingin dicapai dalam kegiatan tersebut yaitu mengajak para tokoh dan kades mensuseskan pilkada 2018.

“Dengan menghimbau kepada masyarakat sekitar agar tidak mudah percaya terhadap isu atau berita hoax terkait pilkada yang berbau unsur SARA yang dapat mengganggu jalannya pesta demokrasi di Kecamatan Menjalin,” jelasnya.

Selain itu dirinya juga meminta data identitas dan nomor handphone para tokoh yang telah dilakukan penggalangan serta perekaman video pendek himbauan dan ajakan sukseskan pilkada 2018 oleh setiap Kepala Desa untuk warganya, yang mana nantinya akan di upload di halaman Facebook Polsek Menjalin sehingga dapat ditonton masyarakat yang memiliki akun medsos Facebook.

Kapolsek berharap dengan dilakukannya penggalangan tersebut kepala desa serta tokoh masyarakat ikut terlibat bersama pihak Kepolisian Sektor Menjalin untuk menghimbau kepada masyarakat terkait maraknya penyebaran isu atau berita hoax dan menciptakan situasi aman kondusif selama pilkada berlangsung.

Penulis : Oktavianto

Editor : Fai

Publish : KalbarOnline

Tinggalkan Komentar