Tuan Rumah Festival Seni Budaya Melayu XII Kalimantan Barat, Ini Harapan Bupati Sekadau

Suasana Ekspos Persiapan Kegiatan Festival Seni Budaya Melayu XII Kalimantan Barat, Yang Dipimpin Bupati Sekadau, Rupinus (Foto: Mus/Hms)
Suasana Ekspos Persiapan Kegiatan Festival Seni Budaya Melayu XII Kalimantan Barat, Yang Dipimpin Bupati Sekadau, Rupinus (Foto: Mus/Hms)

KalbarOnline, Sekadau – Kabupaten Sekadau menjadi tuan rumah pelaksanaan Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) XII Kalbar tahun 2018. FSBM XII yang akan digelar Oktober mendatang rencananya akan dibuka oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia.

Bupati Sekadau, Rupinus, mengapresiasi panitia kegiatan FSBM XII yang telah jauh hari melakukan berbagai kesiapan. Hal ini, sebagai upaya agar agenda dua tahunan ini bisa berjalan dengan baik.

“Segalanya memang harus dipersiapkan dengan matang. Pemkab siap mendukung untuk mensukseskan FSBM XII Kalbar,” ujarnya dalam ekspos FSBM XII Kalbar di ruang rapat Bupati Sekadau, Kamis (15/3).

Terlebih lagi, kata Rupinus, Sekadau dipercaya menjadi tuan rumah perhelatan FSBM XII Kalbar. Kesempatan tersebut, kata dia, sangat jarang karena setelah menjadi tuan rumah tahun ini, Sekadau kembali menjadi tuan rumah 28 tahun kemudian.

“Ini bukan hanya gawai provinsi, tapi gawai kita semua. Mudah-mudahan dengan segala persiapannya, kegiatan ini berjalan dengan baik sesuai rencana,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sekadau, Sunardi menuturkan, FSBM merupakan salah satu program DPP MABM Kalbar yang digelar setiap dua tahun sekali. Ia mengatakan, dari 14 kabupaten/kota di Kalbar, Sekadau dipercaya menjadi tuan rumah kegiatan itu.

“Alhamdulillah, Sekadau diberi kepercayaan sebagai tuan rumah. Ini tentunya sebuah amanah,” tuturnya.

“FSBM XII akan digelar 22 hingga 28 Oktober. Kami terus melakukan berbagai persiapan demi mensukseskan kegiatan tersebut,” tukasnya.

Sunardi juga mengapresiasi Pemkab Sekadau yang mendukung kegiatan tersebut. Ia bertekad, Sekadau harus menjadi tuan rumah yang baik. Terlebih lagi, kegiatan tersebut digelar dua tahun sekali dan bisa menjadi tuan rumah adalah momen yang sangat langka.

“Kegiatan ini tentunya memberikan multiplier efect bagi masyarakat Sekadau. Ribuan masyarakat akan hadir dari sebagai kabupaten/kota di Kalbar. Apalagi sesuai rencana kegiatan ini akan dibuka Menteri Kebudayaan dan Pariwisata,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Kabupaten Sekadau, Wakapolres Sekadau, Asiten dan SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau. (Mus/Hms)

Tinggalkan Komentar