GP Ansor Ketapang Gelar DTD Angkatan III

Kanit Binmas Polsek Delta Pawan, IPDA Sri Marjana, Foto Bersama Peserta Diklat Terpadu Dasar Angkatan III GP Ansor Ketapang (Foto: Adi LC)
Kanit Binmas Polsek Delta Pawan, IPDA Sri Marjana, Foto Bersama Peserta Diklat Terpadu Dasar Angkatan III GP Ansor Ketapang (Foto: Adi LC)

Kanit Binmas Polsek Delta Pawan sampaikan materi bahaya paham radikal

KalbarOnline, Ketapang – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Ketapang menggelar Diklat Terpadu Dasar (DTD) Angkatan ke-III, di rumah adat Melayu Kelurahan Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan yang dimulai sejak Jum’at (16/3) sampai dengan Minggu (18/3).

Ansor merupakan organisasi kader bagian dari Badan Otonom NU lainnya yang didirikan bertujuan untuk memperjuangkan dan membentengi ajaran Ahlusunnah wal Jamaah (Aswaja), fungsi DTD sendiri ialah sebagai bentuk pengkaderan dasar di Ansor/Banser untuk menambah kuantitas kader Ansor dan Banser.

Kegiatan DTD GP Ansor ke-III, kali ini mengangkat tema “Merawat Tradisi, Menjaga Ulama dan NKRI Harga Mati” dengan diikuti sebanyak 92 peserta yang tergabung dari Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara.

Selain dihadiri Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Ketapang, Masruki dan Ketua Panitia DTD Budianto, kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Delta Pawan Ipda Sri Marjana untuk menyampaikan materi pelatihan tentang paham radikal dan sekaligus menghimbau peserta Latihan Diklat untuk tidak mudah terpancing dengan informasi hoax.

“Kami berharap agar Kader Ansor dan Banser Ketapang dapat berperan aktif secara bersama-sama untuk menciptakan suasana aman dan damai menjelang Pilgub Kalbar 2018,” ujar Ipda Sri Marjana dihadapan puluhan Kader Ansor dan Banser Ketapang, Sabtu (17/3). (Adi LC)

Tinggalkan Komentar