Tutup Milad ke 20 SMA Muhammadiyah Putussibau, Ini Pesan Sukri

Ketua Umum PD Muhammadiyah Kapuas Hulu, Ir H M Sukri, Foto Bersama Dengan Dewan Guru dan Pemenang Lomba Dalam Rangka Milad ke-20 SMA Muhammadiyah Putussibau (Foto: Ishaq)
Ketua Umum PD Muhammadiyah Kapuas Hulu, Ir H M Sukri, Foto Bersama Dengan Dewan Guru dan Pemenang Lomba Dalam Rangka Milad ke-20 SMA Muhammadiyah Putussibau (Foto: Ishaq)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Ketua Umum Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Ir H Muhammad Sukri dalam sambutanya pada penutupan Milad ke 20 SMA Muhammadiyah Putussibau menyampikan apresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar SMA Muhammadiyah Kapuas Hulu yang sudah menginisiasi kegiatan Milad ini.

“Saya baru tau kegiatan Milad ini melalui berita di youtube yang dikirim ke WA saya dan hal ini mungkin kurang koordinasi saja antara kita,” ucap Sukri, Kamis (15/3).

Menurut Sukri, kedepan perlu komunikasi dan koordinasi untuk kegiatan-kegiatan seperti ini. Terutama bagaimana membangun silaturahmi bersama-sama dan terlebih lagi bagaimana membangun maupun membesarkan SMA Muhammadiyah ini untuk kepentingan umat.

“Kegiatan ini pula perlu kita evaluasi dan koreksi sebagai salah satu upaya kita untuk membangun dan membesarkan SMA Muhammadiyah kedepan yang lebih baik dan lebih maju lagi,” tukas Sukri.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta baik dari SMP, SMA dan MAN di wilayah Putussibau Utara dan Putussibau Selatan yang turut ambil bagian pada kegiatan Milad ke 20 SMA Muhammadiyah Putussibau ini.

“Saya berharap kegiatan Milad ini menjadi agenda tahunan SMA Muhammadiyah Putussibau. Kegiatan Milad ini dapat terus ditingkatkan lagi dengan mengundang peserta SMP, SMA, MAN dari Kecamatan lain di Kabupaten Kapuas Hulu, jadi peserta tidak terfokus pada Kecamatan Putussibau Utara dan Putussibau Selatan saja, namun peserta dari Kecamatan lain perlu juga diundang,” tuturnya.

“Tentu kita sangat sambut baik sebagai pemerintah daerah. Kegiatan ini sangat positif, dimana sebagai salah satu upaya meningkatkan prestasi maupun kreatifitas bagi siswa-siswi dalam membina dan membentuk mental,” tambahnya.

Sukri juga meengaskan bahwa di usia SMA Muhammadiyah Putussibau yang ke – 20, ibarat sudah tamat SMA atau sudah kuliah. Untuk membangun dan membesarkan SMA Muhammadiyah ini perlu dukungan dari keluarga besar Muhammadiyah dan ini menjadi tanggungjawab kita bersama.

“Kedepan Insya Allah, kita akan bangun asrama untuk SMA Muhammadiyah demi kepentingan siswa-siswi SMA Muhammadiyah yang dari Kecamatan,” ucapnya

Dirinya juga berpesan, agar kegiatan akademik maupun kegiatan ekstrakulikuler dalam proses belajar mengajar di SMA Muhammadiyah Putussibau untuk ditambah dalam rangka meningkatkan program unggulan di SMA Muhammadiyah Putussibau.

Dirinya juga menilai prestasi yang didapat oleh pelajar SMA Muhammadiyah Putussibau sudah baik, tetapi, lanjutnya perlu ditingkatkan lagi dalam mengimbangi kemajuan global teknologi sekarang ini.

“Pada dasarnya, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kapuas Hulu siap membantu dalam membangun serta memajukan SMA Muhammadiyah Putussibau sesuai kemampuan yang ada, namun jalinan komunikasi serta koordinasi perlu terus dibangun,” pesannya. (Ishaq)

Tinggalkan Komentar