Relawan Multi Persatuan Midji-Norsan Sosialisasi Door To Door

Perwakilan Relawan Multi Persatuan Midji - Norsan, Rudiansyah, Foto Bersama Usai Sosialisasi Door to Door (Foto: RMP)
Perwakilan Relawan Multi Persatuan Midji - Norsan, Rudiansyah, Foto Bersama Usai Sosialisasi Door to Door (Foto: RMP)

Sosialisasikan program-program paslon Midji – Norsan

KalbarOnline, Kubu Raya, Singkawang, Bengkayang – Relawan Multi Persatuan Sutarmidji – Ria Norsan (Midji – Norsan) Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak, melakukan sosialisasi dari pintu ke pintu (door to door) di Desa Durian, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (18/3).

Perwakilan Relawan Multi Persatuan Midji – Norsan, Rudiansyah menjelaskan bahwa langkah yang dilakukan oleh pihaknya yakni menjelaskan satu per satu program unggulan paslon nomor urut tiga di Pilgub Kalbar.

Relawan Multi Persatuan Midji - Norsan, Foto Bersama Usai Sosialisasi Door to Door (Foto: RMP)
Relawan Multi Persatuan Midji – Norsan, Foto Bersama Usai Sosialisasi Door to Door (Foto: RMP)

“Kita jelaskan program-program unggulan pasangan Cagub dan Cawagub Kalbar nomor urut 3 (tiga) Sutarmidji – Ria Norsan, seperti infrastruktur, pendidikan dan kesehatan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat Kalbar,” kata Rudi.

Rudi menjabarkan, program-program unggulan yang diantaranya meliputi infrastruktur, pendidikan dan kesehatan tersebut, agar terjadinya peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM) di Kalbar guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Relawan Multi Persatuan Midji - Norsan, Foto Bersama Usai Sosialisasi Door to Doorr (Foto: RMP)
Relawan Multi Persatuan Midji – Norsan, Foto Bersama Usai Sosialisasi Door to Doorr (Foto: RMP)

“Kenapa demikian?, kita ketahui bahwa IPM Kalbar saat ini masih berada di urutan ke-29 dari 34 provinsi se-Indonesia. Artinya kita masih jauh tertinggal. Selain itu, kita juga mendeskripsikan kepada masyarakat seperti apa Kota Pontianak dibawah kepemimpinan Bapak Sutarmidji dan seperti apa Kabupaten Mempawah dibawah kepemimpinan Bapak Ria Norsan,” tukasnya.

Doc Relawan Multi Persatuan Midji - Norsan di Desa Sungai Asam (Foto: RMP)
Doc Relawan Multi Persatuan Midji – Norsan di Desa Sungai Asam (Foto: RMP)

Selain menjelaskan program-program, Relawan Multi Persatuan Midji – Norsan, sekaligus meluruskan isu-isu yang berkembang dimasyarakat.

“Kalau ada yang bilang, apabila Pak Sutarmidji – Ria Norsan terpilih, akan diterapkan perda syariah, itu saya pastikan bohong 100 persen,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya, juga mensosialisasikan Program Kalbar Mandiri yakni program yang mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi lebih mandiri dan produktif.

“Terlebih kepada ibu-ibu. Sebab peran ibu-ibu dalam mewujudkan Kalbar Mandiri itu sangat besar. Seperti yang disampaikan Bapak Sutarmidji beberapa waktu lalu, bahwa beliau mengajak ibu-ibu untuk menjadi pionir penggerak UMKM. Tentu ibu-ibu pasti bisa dan akan difasilitasi semua kegiatan ibu-ibu untuk ikut serta dalam membuat Kalbar produktif. Jika sinergisitas pelaku UMKM dengan pemerintah provinsi berjalan baik, pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kalbar bisa meningkat secara signifikan,” paparnya.

Sosialisasi Digelar Secara Serentak

Relawan Srikandi Multi Persatuan Midji – Norsan Kota Singkawang

Relawan Srikandi Multi Persatuan Midji – Norsan Kota Singkawang turut menggelar sosialisasi door to door diwilayah tersebut.

Perwakilan Relawan Skrikandi Multi Persatuan Midji - Norsan, Ayu Lestari (Gamis Kuning Depan) Foto Bersama Usai Sosialisasi Door to Door (Foto: RMP)
Perwakilan Relawan Skrikandi Multi Persatuan Midji – Norsan, Ayu Lestari (Gamis Kuning Depan) Foto Bersama Usai Sosialisasi Door to Door (Foto: RMP)

Menyasar ke rumah-rumah disejumlah kecamatan, seperti di Kecamatan Singkawang Utara, guna mensosialisasikan program-program unggulan paslon Cagub dan Cawagub Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji – Ria Norsan.

Relawan Multi Persatuan Midji – Norsan Bengkayang

Lain halnya dengan Relawan Multi Persatuan Midji – Norsan Kabupaten Bengkayang yang turut menggelar sosialisasi tersebut, namun dibalut dengan kegiatan bersih-bersih sesama relawan yang dipusatkan di Desa Sungai Pangkalan, Kecamatan Sungai Raya.

Koordinator Relawan MP Midji – Norsan Sungai Raya, Kamarullah, mengatakan bahwa pihaknya sengaja mengajak para pemuda guna meningkatkan kesadaran pemuda akan pentingnya menjaga kebersihan.

“Kita juga sekaligus merapikan bunga pucuk merah yang saat ini baru tertanam sekitar 300 meter dari total 1.5 Km yang kita tanam secara swadaya. Padahal tahun lalu sudah kita ajukan kepada pemerintah setempat, namun tidak pernah direspon. Padahal untuk membuat desa kami ini bersih dan rapi. Kita harap kedepan paslon Midji – Norsan jika terpilih dapat berkolaborasi dengan Pemda kabupaten/kota khususnya di Bengkayang agar memperhatikan kebersihan lingkungan. Tentu dengan kebersihan, daerah kita bisa menjadi daerah percontohan,” tukasnya. (Fai/RMP)

Tinggalkan Komentar