Usung Tagline Kalbar Untuk Semua, Dukungan Untuk Midji-Norsan Terus Berdatangan Dari Berbagai Etnis

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 Nomor Urut Tiga, Sutarmidji dan Ria Norsan, Saat Kampanye Dialogis Bersama Warga Kecamatan Belimbing, Melawi (Foto: Elf)
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 Nomor Urut Tiga, Sutarmidji dan Ria Norsan, Saat Kampanye Dialogis Bersama Warga Kecamatan Belimbing, Melawi (Foto: Elf)

KalbarOnline, Melawi, Pontianak – Masih dalam lawatan kampanye dialogis dan silaturahim di Melawi, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga) Sutarmidji dan Ria Norsan, melakukan kampanye dialogis dengan masyarakat Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi, Selasa malam lalu.

Tuan rumah, Oktavianus merasa bangga bisa bertemu langsung dengan Sutarmidji-Ria Norsan karena sebelumnya tidak pernah bertemu langsung.

Diakuinya, silaturahim malam tersebut merupakan anugerah bagi dirinya dan juga masyarakat Kecamatan Belimbing.

“Kami disini butuh figur pemimpin yang sudah terbukti, saya yakin dan percaya jika Kalbar dipimpin Midji-Norsan maka akan maju dan sejahtera,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui Midji-Norsan sudah menjajaki daerah pelosok yang berada di Sintang dan Melawi selama 8 hari dalam rangka kampanye dialogis. Kecamatan Belimbing merupakan akhir kunjungan Midji-Norsan.

Diakui Sutarmidji maupun Ria Norsan, kampanye dialogis ini dilakukan agar bisa mengetahui aspirasi masyarakat serta kondisi daerah yang dikunjunginya.

“Hampir 80 Kecamatan yang berada di pelosok sudah kami kunjungi,” katanya.

Dalam pemaparan malam itu kepada masyarakat Kecamatan Belimbing, Ria Norsan mengungkapkan Midji-Norsan hadir untuk semua etnis, golongan dan agama.

“Jargon kami, Kalbar untuk Semua,” ucapnya.

Sutarmidji mengapresiasi sambutan masyarakat Belimbing yang telah menyambut Midji-Norsan dengan upacara adat Dayak.

“Ini artinya, kami diterima semua etnis,” ujarnya.

Dikatakan Sutarmidji, terkait pilkada diharapkan masyarakat jangan mudah terpecah belah dengan isu negatif.

“Mari kita satukan tangan untuk membangun Kalbar lebih sejahtera,” ajaknya.

Dalam sesi dialog, seorang warga dari Belimbing Hulu mengatakan rumah adat di Melawi agar diperhatikan dan juga gereja yang masih terbengkalai di desanya.

Kampanye dialogis Midji-Norsan di beberapa daerah di Kabupaten Melawi mendapat sambutan positif dari masyarakat pelosok. Bahkan kedatangan Sutarmidji – Ria Norsan sudah ditunggu-tunggu. Masyarakat pelosok yakin dan percaya Midji-Norsan merupakan pemimpin yang akan membawa perubahan di Kalbar.

Selama melakukan kampanye dialogis, diakui Midji-Norsan hal yang paling banyak dikeluhkan masyarakat daerah pelosok adalah buruknya infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan serta akses internet yang belum tersedia.

“Jika kami terpilih, fokus kami adalah memperbaiki infrastruktur, pendidikan, kesehatan. Karena ketiga hal tersebut sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat,” ungkap Sutarmidji maupun Ria Norsan.

Senada dengan Sutarmidji, Ria Norsan selaku Calon Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 3, mengaku bangga atas dukungan dari sejumlah warga Dayak di Melawi.

“Artinya pasangan Midji-Norsan bisa diterima semua pihak dengan tangan terbuka dan tentu ini tugas kami jika nanti terpilih adalah mensejahterakan masyarakat se-Kalimantan Barat,” tegas Ria Norsan. (Elf)

Tinggalkan Komentar