Buka Turnamen Futsal STKIP Cup III Sintang 2018, Ini Pesan Wabup Askiman

Wakil Bupati Sintang, Askiman, Saat Membuka Turnamen Futsal STKIP Cup III Sintang 2018, Yang Ditandai Dengan Tendangan Pertama (Foto: Sg/Hms)
Wakil Bupati Sintang, Askiman, Saat Membuka Turnamen Futsal STKIP Cup III Sintang 2018, Yang Ditandai Dengan Tendangan Pertama (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Wakil Bupati Sintang, Drs Askiman MM, secara resmi membuka turnamen Futsal STKIP CUP ke-3 STKIP Persada Khatulistiwa Sintang yang berlangsung di Indoor Apang Semangai Sintang, Rabu malam (14/3).

Wabup Askiman mengaku sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi yang luar biasa atas kembali terselenggaranya turnamen Futsal STKIP CUP III ini, terlebih pesertanya dari wilayah timur Kalbar atau Kapuas Raya.

“Dan untuk Kabupaten Sintang, inilah upaya untuk mewujudkan masyarakat Sintang yang cerdas, sehat, maju, religius dan sejahtera. Olahraga menjadi salah satu cara untuk kita mencapai kesehatan apalagi yang mengambil peran untuk melakukannya adalah para calon pendidik, dari kalangan civitas akademika,” ujar Wabup.

“Karena turnamen ini adalah terdiri dari pelajar dan mahasiswa, dengan demikian mereka mampu meningkatkan prestasi di bidang olahraga, ini juga merupaka cikal bakal persiapan Porprov September mendatang yang dilaksanakan di Sintang ini,” tambah Wabup Askiman.

Selain itu, Askiman menilai turnamen ini merupakan salah satu upaya untuk mencari bibit-bibit pemain muda di dunia olahraga futsal di wilayah timur Kalbar atau Kapuas Raya ini.

“Mari kita semua menggunakan turnamen ini sebagai ajang untuk menyaring talenta muda kita dibidang futsal. Sehingga proses regenerasi pemain futsal di kawasan timur Kalimantan Barat dapat terlaksana dengan sukses,” ungkap Askiman.

Untuk itu, Askiman berpesan bagi para panitia, peserta dan wasit ataupun pihak yang terlibat dalam turnamen tersebut untuk melaksanakan dan mengikutinya dengan sebaik-baiknya.

“Jangan melakukan hal-hal yang tidak dibenarkan, seperti kecurangan dalam bertanding, lakukan dan ikuti turnamen ini dengan semangat sportivitas, wasit harus memimpin dengan adil sehingga hasil dari turnamen ini menjadi harapan bersama,” pesannya.

Askiman juga berharap selain sebagai tempat menempa mereka untuk berprestasi, kegiatan ini juga sebagai wadah membina kaum muda dalam lingkungan yang positif, jauh dari narkoba dan pergaulan bebas.

Sementara, Ketua panitia turnamen STKIP CUP ke-3 tahun 2018, Ongki Tanja Mukti mengatakan turnamen ini diikuti 24 tim untuk tingkat pelajar dan tingkat mahasiswa diikuti 25 tim yang berasal dari wilayah timur Kalbar atau se – Kapuas Raya.

“Untuk sementara yang terdaftar ikut turnamen dari Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi saja, mungkin daerah lain terkendala jarak ya,” kata Ongki.

Ongki menambahkan, turnamen ini dilaksanakan mulai 14 – 22 Maret 2018 ini, dan dirinya berharap dukungan semua pihak yang mengikuti turnamen ini agar berjalan dengan baik dan lancar, terlebih dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sintang di setiap kegiatan olahraga termasuk turnamen STKIP CUP ke-3 ini. (Sg/Hms)

Tinggalkan Komentar