Sekian Bulan Raib, Sepmot Wartawan Sekadau Temui Titik Terang

Sepeda Motor KB 4232 EZ Milik Wartawan Sekadau Yang Raib Kurang Lebih Lima Bulan Lalu dan Kini Telah Diketahui Keberadaannya (Foto: Mus)
Sepeda Motor KB 4232 EZ Milik Wartawan Sekadau Yang Raib Kurang Lebih Lima Bulan Lalu dan Kini Telah Diketahui Keberadaannya (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Setelah kurang lebih lima (5) bulan menghilang tanpa jejak. Motor Mio Sporty KB 4232 EZ milik wartawan media online Beritaanda.Net, Biro Kabupaten Sekadau mendapati titik terang.

Setelah wartawan Sekadau menyebarkan informasi prihal motor tersebut di Group Whatsapp Membangun Sekadau, lantas salah seorang anggota group Whatsapp lainnya mengirimkan foto motor tersebut.

“ini kah ???,” tanya anggota Group tersebut yang diketahui adalah AKP K Purba, Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Sumda) Polres Sekadau sembari memberikan foto motor tersebut di Group.

Dari foto yang diunggah tersebut terlihat kondisi sepeda motor yang sekian lama tidak terdengar kabar, masih dalam kondisi sehat secara fisik dan berada diantara beberapa sepeda motor lainnya dengan satu buah helem entah milik siapa tergantung di stang kanan motor.

Setelah, adanya petunjuk tersebut, beberapa anggota group memberikan berbagai tanggapan mulai dari bersyukur sampai pada mempertanyakan prihal keberadaan motor tersebut saat ini.

AKP Purba didalam group tersebut menyarankan agar pemilik motor untuk datang ke Mapolres Sekadau, Km 02 Jalan Merdeka Timur, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir dengan membawa dokumen sepeda motor tersebut.

Ditanya mengenai penyebab keberadaan motor tersebut saat ini, diperoleh jawaban bahwa motor tersebut diamankan agar tidak dicuri.

Sebelumnya, kurang lebih lima bulan lalu, sepeda motor tersebut dalam kondisi rusak dan oleh pemilih ditinggalkan di parkiran Pasar Rakyat, Jalan Panglima Naga Komplek Pasar Baru, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir dengan dasar kondisi jalan yang berlumpur setelah hujan untuk menuju kediaman pemilik di Gang Jungkong belakang pasar baru.

Saat musim penghujan dikarenakan jalan dari pasar baru menuju Gang Jungkong masih dalam kondisi tanah kuning, maka akan berlumpur dan sangat sulit dilalui kendaraan roda dua terlebih roda empat.

Dalam kondisi ini, belasan sepeda motor milik warga di Gang Jungkong akan dititipkan di parkiran Pasar Rakyat pasar Baru Sekadau.

Pada saat kondisi seperti itulah, ditambah degan kondisi kerusakan sepeda motor milik wartawan Beritanda Biro Sekadau tersebut tiba – tiba raib dari parkiran pasar rakyat tersebut.

Penelusuran awak media ini beberapa hari setelah raibnya sepeda motor tersebut diperoleh informasi bahwa motor tersebut dibawa beberapa orang. Namun entah kemana dan siapa yang membawa tidak diketahui secara pasti.

Dengan adanya kejadian ini, semoga saja tidak terjadi kepada warga lainnya di Kabupaten Sekadau. (Mus)

Tinggalkan Komentar