Heronimus Tanam Jabat Pj Sekda Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH, secara resmi melantik dan melakukan pengambilan sumpah janji jabatan terhadap Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Heronimus Tanam. Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilakukan di Pendopo Bupati, Jum’at (9/3) siang.

Hadir dalam kegaiatan tersebut Wakil Bupati Ketapang, Drs Suprapto S dan para pejabat dilingkungan Pemerintah Ketapang serta perwakilan TNI dan Polri di Ketapang.

Heronimus Tanam dilantik menjadi Penjabat Sekda Ketapang untuk menggantikan Sekda lama yakni Mansyur yang sedang dalam kondisi sakit dan sudah memasuki masa purna tugas.

Baca Juga :  Wabup Farhan Serahkan Bantuan Beasiswa ke Al-Azhar Mesir untuk Santri Ponpes Darul Fadhilah

Bupati Ketapang, Martin Rantan mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah janji yang dilakukan sesuai dengan ketentuan Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018. Bupati Martin berpesan kepada Penjabat Sekda yang baru dilantik agar bekerja dan menjalankan tugas sesuai aturan dan sebaik mungkin.

“Sehingga dapat menjadi taulaan bagi pegawai di Pemkab Ketapang. Jadi orang tua bagi mereka,” ujarnya.

Terpisah, Heronimus Tanam kepada awak media mengatakan jika dirinya berkomitmen akan menjalan tugas dengan sungguh sungguh lantaran menurutnya jabatan Sekda adalah sebagai pembina bagi pegawai khususnya di Ketapang.

Baca Juga :  Kapal Peserta West Sumatera Yacht Rally 2022 Mulai Berlabuh di Ketapang

“Jadi semua akan kita urus meskipun pegawai memiliki latar belakang berbeda-beda,” akunya.

Ia berjanji akan terus memberikan motivasi yang baik kepada para pegawai baik dalam hal pekerjaan maupun lainnya.

“Ada sistem penilaian termasuk di SKPD, jadi Sekda sebagai Ketua Baperjakat akan melihat detai para pegawai yang ada,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment