Bang Midji Safari Kampanye di Wilayah Pesisir Sintang, Begini Harapan Masyarakat

Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Bang Midji, Melanjutkan Safari Kampanye di Wilayah Pesisir Sintang (Foto: Elf)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Bang Midji, Melanjutkan Safari Kampanye di Wilayah Pesisir Sintang (Foto: Elf)

KalbarOnline, Sintang, Pontianak – Mensosialisasikan ke masyarakat agar sadar akan pentingnya mengambil bagian dalam momen politik, khususnya di Pilkada Kalbar yang akan dihelat pada 27 Juni 2018 mendatang bagi paslon sangatlah penting.

Terutama mengenai program-program yang ditawarkan, menyerap aspirasi masyarakat serta sebagai ajang pengenalan sosok para paslon.

Hal itu juga terus dilakukan calon Gubernur Kalbar, Sutarmidji yang akrab disapa Bang Midji selama di Sintang, dirinya melakukan safari kampanye ke daerah-daerah pelosok dan pesisir.

Pada Jum’at (9/3), Bang Midji mengunjungi masyarakat desa diwilayah pesisir tepatnya di Desa Nanga Dedai, Kecamatan Dedai, merupakan desa yang cukup jauh ditempuh dari pusat kota ditambah jalan akses yang cukup sulit dilalui.

Safari kampanye Bang Midji kali ini dipusatkan di rumah salah seorang warga setempat yakni H Agus Hayudin yang sebelumnya dibuka dengan acara adat Melayu dengan memotong batang tebu sebagai simbol untuk membuka pintu.

Tuan rumah dan masyarakat Desa Nanga Dedai mengutarakan kebahagiaannya karena Bang Midji dapat hadir, bisa menyapa langsung ke masyarakat di desa tersebut.

“Dengan datangnya beliau ke sini, doa dan harapan kita, Midji Norsan dapat memenangkan di Pilgub Kalbar,” ucapnya.

Tidak hanya masyarakat Desa Nanga Dedai, hadir juga masyarakat dari Desa Gandis Hilir, Gandis Hulu, Sungai Mali, Sungai Tapang, Sungai Nanga Jetak, dan Desa Manyam.

Pada kesempatan tersebut, Bang Midji lebih banyak mengajak berdialog dengan masyarakat yang hadir.

“Agar saya lebih mengetahui apa aspirasi mereka,” tuturnya.

Nurdin, S.Pd seorang warga Desa Nanga Dedai menyatakan mendukung program Midji Norsan terutama dalam hal pendidikan dan pemberdayaan guru.

“Guru seni di desa kami tidak banyak,” tuturnya.

H Supardi menambahkan perbaikan infrastruktur yang akan dilakukan Midji Norsan sudah dinantikan masyarakat desanya.

“Kami yakin hal itu (perbaikan jalan) bisa diwujudkan. Seperti yang sudah dilakukan Pak Midji di Kota Pontianak, kita harap ini dapat ditularkan ke daerah,” katanya.

Sama seperti H Supardi, warga Desa Gandis, Furqon mengutarakan hal yang sama bahwa perbaikan infrastruktur yakni Jalan Simpang Gandis Penghijauan Dedai agar diperhatikan.

“Secara prinsip saya dan masyarakat Desa Gandis siap memilih Midji Norsan. Semoga aspirasi kami bisa diwujudkan,” tegasnya.

Warga Desa Dedai Kanan berharap jembatan Melawi 2 (dua) agar bisa segera direalisasikan yakni jembatan yang menghubungkan Desa Dedai Kanan dengan Desa Nangai Dedai.

Program-program Midji Norsan yakni infrastruktur, pendidikan dan kesehatan sudah sejalan dengan kebutuhan masyakarat Kalbar baik kota, daerah pelosok maupun pesisir.

“Untuk mewujudkan itu semua nantinya saya akan bersinergi dengan Bupati. Tugas Bapak dan Ibu menangkan Midji Norsan saja,” tegas Bang Midji.

Acara berlanjut di lapangan sepakbola Nanga Jetak, Desa Nanga Jetak, Kecamatan Dedai, yakni acara kampanye akbar Midji Norsan. Terlihat masyarakat ramai memadati lokasi acara yang ingin bertemu lebih dekat dengan calon Gubernur Kalbar, Sutarmidji. (Fai/Elf)

Tinggalkan Komentar