Tutup Turnamen PSSN Cup, Bupati Jarot Puji Lapangan Sepakbola Kemantan Dugik

Bupati Sintang, Jarot Winarno, Foto Bersama Usai Menutup Turnamen PSSN Cup di Desa Nobal (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang, Jarot Winarno, Foto Bersama Usai Menutup Turnamen PSSN Cup di Desa Nobal (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno secara resmi menutup rangkaian Open Turnamen Persatuan Sepakbola Sabang Surai Nobal (PSSN) Cup 2018 di lapangan sepakbola Kemantan Dugik, Sabtu sore (3/3).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jefray Edward, SE., M.Si, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Dr Hendrika, S.Sos., M.Si, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang, Yustinus J, Camat Sungai Tebelian, Bernard Saragih, unsur Forkopimcam Kecamatan Sungai Tebelian, masyarakat Sungai Tebelian dan unsur terkait lainnya.

Bupati dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas terselenggaranya Open Turnamen PSSN Cup 2018 ini, terlebih dirinya menilai lapangan sepakbola Kemantan Dugik sudah memenuhi standar baik dari panjang dan luas lapangan tersebut.

“Jadi ini akan jadi lapangan sepakbola percontohan, lebarnya itu minimal 64 meter, lebarnya kalau bisa 90 meter, nanti coba di ukur lagi,” ujar Bupati.

Bupati juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah menyisihkan dana stimulan di ADD Desa Nobal, yang nanti akan digunakan untuk membangun tribun penonton.

“Tapi jangan ngurus tribun saja, lapangan juga diperbaiki lagi, diratakan lagi, nanti tinggal bikin surat ke perusahaan, Bupati memberikan memo tambahan, minta perusahaan meratakan lapangannya,” tukas Bupati.

Lanjut Bupati, kalau kondisi lapangannya rata, ukurannya sesuai, tribunnya ada, maka dirinya menilai  Nobal akan menjadi tempat yang menarik untuk penyelenggaran turnamen akbar, sehingga PSSN Cup ini bisa dijadikan agenda tahunan.

“Karena disinilah bertemu insan olahraga dari Sintang, dari Melawi bahkan dari Sekadau juga bisa ikut tanding disini tau dari lain, karena disni wilayah perbatasan Sintang – Melawi,” paparnya.

Bupati juga mengucapkan selamat bagi tim yang berhasil juara, bagi tim-tim yang belum mendapatkan juara tetap terus meningkatkan kualitas tim masing-masing sehingga kedepan kalau mengikuti turnamen kembali bisa membuktikan diri jadi yang terbaik.

Sementara, Ketua DPRD Sintang, Jefray Edward juga memberikan apresiasi yang luar biasa atas terselenggaranya turnamen tersebut, terlebih antusias masyarakat yang menyaksikan partai final tersebut cukup ramai.

“Saya sangat senang bahwa tunamen ini berjalan dengan baik dan lancar seperti yang dilaporkan panitia dan pak Kades Nobal tadi, namanya kita berolahraga ini kita mencari sehat, kita mencari senang, mencari bahagia berkumpul, bertemu dengan suadara-saudara dan lainnya,” kata Jefray.

Jefray mengharapakan dimanapun dilaksanakan kegiatan olahraga seperti ini tidak hanya di Nobal selalu di laksanakan secara baik dan lancar jangan sampai ada hal-hal yang bisa menggangu kelancarannya.

“Saya mengucapkan selamat kepada pemenang dan pertahankan ini kedepannya, yang belum menang juga supaya tetap berlatih sehingga kedepannya kalau ikut turnamen lagi bisa menjadi juara,” pesannya.

Sementara itum Ketua Panitia kegiatan, Sukirman mengatakan turnamen tersebut diselenggarakan sejak 1 Februari 2018 lalu dengan diikuti 56 tim sepakbola dari Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi dengan pertandingan sistem gugur, dimana puncak atau final turnamen mempertemukan antara tuan rumah PSSN VS River Sil yang dimenangkan River Sil dengan 2-1.

“Turnamen ini kita laksanakan dalam rangka memperingati hari jadi PSSN yang pertama, dan juga untuk ajang silaturahmi antar masyarakat serta ini merupakan turnamen pertama bagi PSSN, turnamen ini juga berjalan aman dan lancar,” tukas Sukirman. (Sg/Hms)

Tinggalkan Komentar