Pimpin Rakor TPAKD, Plt Sekda KKR Tekankan SOPD Berperan Aktif Tingkatkan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya terus meningkatkan koordinasi antara anggota Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), guna meningkatkan perekonomian di masyarakat.

Untuk itu, Pemkab Kubu Raya menggelar rapat koordinasi yang dipimpin oleh Plt Sekda Kubu Raya, Oedang Prasetyo yang melibatkan instansi terkait, seperti UMKM, Bapeda, OJK, HIPMI, dan pihak perbankan, Selasa (27/2).

“Koordinasi antara anggota TPAKD ini, diharapkan mempunyai kepentingan yang sama, yakni penanganan percepatan akses keuangan di wilayah Kubu Raya yang merupakan implementasi dari SK Bupati tahun 2017 untuk mempercepat akses keuangan daerah,” kata Plt Sekda Kubu Raya, Oedang Prasetyo selaku Ketua TPAKD Kubu Raya.

Baca Juga :  Investasikan Rp30 Miliar, PLN Listriki 8 Desa di Meliau Sanggau

Dalam menentukan program kerja, lanjut Oedang, TPAKD disusun dengan memperhatikan kebutuhan daerah terhadap upaya peningkatan akses keuangan masyarakat.

“Saya berharap, keberadaan tim percepatan akses keuangan daerah, harus menjadi salah satu upaya ataupun solusi dalam meningkatkan akses masyarakat terhadap jasa keuangan formal. Ini tantangan dan sudah seharusnya menjadi tugas kita bersama,” ungkapnya.

Baca Juga :  Delapan Rumah di Kubu Raya Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Oedang menekankan terhadap seluruh anggota TPAKD, khususnya SOPD untuk dapat berperan aktif dalam memberikan kontribusi terhadap peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Kubu Raya.

“Program kerja yang dibuat, diharapkan dapat mendukung sektor-sektor yang memang merupakan kebijakan-kebijakan yang telah pemerintah susun, terutama terkait sektor-sektor unggulan maupun prioritas,” terangnya. (ian)

Comment