Wabup Sintang Gelar Reuni Bersama Pegawai Dispenda Sintang

Wabup Sintang Gelar Reuni Bersama Pegawai Dispenda Sintang (Foto: Sg/Hms)
Wabup Sintang Gelar Reuni Bersama Pegawai Dispenda Sintang (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Sebuah tempat pada suatu waktu tertentu memberikan suatu kesan mendalam bagi seseorang. Bahkan bisa saja menjadi titik tolak perubahan dalam hidupnya. Ajang berkumpul kembali, reuni jadi momen yang sangat dinantikan.

Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman MM mengadakan reuni bagi para pegawai Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Sintang di Balai Pegodai komplek rumah dinas Wakil Bupati Sintang, Sabtu (24/2).

“Pada tahun 1992, Dispenda menjadi tempat pertama saya bekerja. Waktu itu saya jadi tenaga honorer,” kenang Askiman.

“Di situ juga, saya bertemu dengan ibu (istri.red),” katanya lagi sambil melirik ke meja disebelahnya, tempat istrinya duduk juga bersama rekan-rekan yang lain.

“Jadi, inilah rekan-rekan kerja saya waktu itu, baik yang saat itu memegang jabatan struktural sebagai kasi dan kasubsi serta rekan-rekan saya yang honor,” sambung Askiman sambil mengenalkan satu persatu mantan rekan kerja yang duduk semeja dengan dirinya.

Wabup Askiman menjelaskan bahwa acara reuni ini untuk menciptakan kembali rasa kekeluargaan yang ada diantara para rekan sesama alumni Dispenda.

“Kami juga bernostalgia tentang berbagai kenangan maklum setelah 26 tahun baru ngumpul lagi. Rambut dah sama putih ni,” ujarnya disambut tawa rekan-rekannya.

Syukur, atau yang lebih akrab disapa dengan Haji Syukur mantan Kasi Penagihan Dispenda ini juga menyatakan rasa senangnya bisa berkumpul kembali dengan para rekan kerjanya. Ia menyampaikan sebuah kisah, tentang keseruan mereka bekerja yang ditimpali rekan-rekannya.

“Acara ini untuk kita melepas kerinduan, kami ini memang rasa persaudaraannya tinggi,” kata Syukur ditegaskan dengan anggukan kepala oleh rekan-rekan satu mejana.

“Sudah 26 tahun kami pisah, ada banyak pelajaran dapat dipetik dari pengalaman kerja kami, ini bisa dijadikan motivasi bagi teman-teman yang masih aktif,” pungkasnya. (Sg/Hms)

Tinggalkan Komentar