Raker Bersama Camat dan Kades, Bupati Martin Pesan Maksimalkan Realisasikan Dana Desa

Bupati Ketapang, Martin Rantan, Memimpin Raker Bersama SKPD, Camat dan Kepala Desa se - Kabupaten Ketapang Tahun 2018 (Foto: Adi LC)
Bupati Ketapang, Martin Rantan, Memimpin Raker Bersama SKPD, Camat dan Kepala Desa se - Kabupaten Ketapang Tahun 2018 (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Dalam rangka penguatan koordinasi program pemberdayaan masyarakat dan desa, Pemerintah Daerah Ketapang melakukan rapat kerja dengan Camat dan Desa se- Kabupaten Ketapang, di Ball room Borneo Emerald Hotel, Senin (26/2).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH, yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Ketapang, Kapolres, Dandim 1203, Ketua DPRD, Kejari Ketapang dan serta seluruh SKPD, Camat, dan Desa se Ketapang.

Dalam sambutannya, Bupati Martin menyatakan bahwa, kegiatan tersebut merupakan representasi dari hasil kunjungan kerja pada 13 Februari yang lalu, saat dirinya meresmikan jembatan gantung di Desa Suka Ramai, Kecamatan Manis Mata yang dibangun menggunakan dana ADD dan DD.

“Dari itu saya ingin laksanakan rapat kerja ini dengan menghadirkan SKPD dan semua Kepala Desa agar juga mulai memikirkan untuk membangun dengan menggunakan Dana Desa,” ujarnya.

Selain itu dirinya juga mengatakan agar para Kades lainya untuk mengikuti langkah yang telah dilakukan oleh Desa Suka Ramai merealisasikan penggunaan dana desa dengan maksimal.

“Jangan takut menggunakan dana desa walau diawasi oleh semua pihak asal tidak menyalahi peraturan hukum,” ucapnya.

Bupati juga berpesan kepada seluruh Kades dalam melaksanakan penggunaan dana desa untuk berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar semua pihak dapat berkerja sama serta saling memback up kegiatan.

Dirinya juga berpesan kepada Pemerintah Desa Suka Ramai jangan hanya puas disini lakukan terus lebih baik.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Dapil 2 (dua) Polonius Polo dan Mateus Yudi yang telah mendampingi program ini jadi kita doakanlah semoga terpilih kembali nanti. Bagi Kades dan Camat kalau ada aset Pemda di kecamatan tolong diselesaikan. Serta diharapkan melalui raker ini semakin mantap koordinasi di kabupaten, bersinergi dengan visi misi Bupati dan RPJMD,” pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Kepala Desa se – Kecamatan Manis Mata karena telah berhasil merealisasikan penggunaan dana desa dengan tepat. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar