Cerita Pemuda Sambas yang Dapat Beasiswa S2 dari Bang Midji

Bang Midji, Usai Silaturahmi Bersama Masyarakat Kecamatan Semparuk, Mengunjungi Kediaman Orangtua Mimi Amaluddin (Foto: Elf)
Bang Midji, Usai Silaturahmi Bersama Masyarakat Kecamatan Semparuk, Mengunjungi Kediaman Orangtua Mimi Amaluddin (Foto: Elf)

Mimi Amaluddin: Semoga Midji Norsan Terpilih dan Melanjutkan Program Beasiswa Untuk Anak Daerah Berprestasi

KalbarOnline, Sambas, Pontianak – Masih dalam safari kampanye di Kabupaten Sambas, Calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga) Sutarmidji yang akrab disapa Bang Midji, kembali melakukan silaturahmi, kali ini dengan masyarakat Kecamatan Semparuk, Senin (26/2).

Tuan rumah, Suryadi mengatakan kedatangan Bang Midji sudah ditunggu-tunggu sejak lama.

“Masyarakat disini sudah menunggu dan siap memenangkan Midji-Norsan,” ujarnya.

Bang Midji, dalam sambutannya, berkomitmen akan memprioritaskan tiga hal diantaranya pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

“Apapun kondisinya, pendidikan harus diprioritaskan,” ungkapnya.

Mimi Amaluddin, anak seorang warga Semparuk yang kebetulan hadir, mengakui dirinya telah diberikan beasiswa oleh Bang Midji untuk melanjutkan ke jenjang S2.

Kisah itu bermula, saat wisuda S1 di Yarsi dirinya diberikan hadiah beasiswa oleh Bang Midji.

“Saya ditanya Bang Midji tentang orangtua saya dan saya menjawab ibu sedang sakit stroke,” jelasnya.

Tidak disangka pada saat selesai acara Bang Midji menghampiri Mimi Amaluddin pemuda asal Sambas tersebut yang mempunyai IPK 3.98 dan memberikannya beasiswa S2.

“Alhamdulillah beasiswa tersebut untuk saya kuliah S2 khusus Keperawatan Gawat Darurat di Universitas Muhammadiyah Banjarmasin. Besok saya berangkat ke Banjarmasin,” ungkap Mimi dengan senang.

Menurut Mimi sosok Bang Midji merupakan sosok pemimpin yang diidamkan oleh anak muda saat ini, sosok yang peduli terhadap pendidikan anak daerah.

“Sosok Bang Midji sangat tegas, disiplin dan religius. Beliau peduli pendidikan termasuk kepada anak daerah yang kurang beruntung tapi mempunyai prestasi,” ungkapnya.

Harapan Mimi mewakili anak muda Sambas jika Midji Norsan terpilih jadi Gubernur Kalbar, tetap melanjutkan program pendidikan yakni memberikan beasiswa kepada anak daerah yang tidak mampu tapi berprestasi.

Saat bertolak pulang, Bang Midji menyempatkan datang ke rumah orang tua Mimi yang sedang sakit stroke.

“Semoga Allah angkat penyakit ibu,” ujar Bang Midji yang kemudian diaminkan oleh suami dan anak-anaknya. (Elf/Fai)

Tinggalkan Komentar