Hadiri Rapat Anggota Tahunan CU Bima, Bupati Jarot Sampaikan Pesan Ini

Mewakili Bupati Sintang, Asisten II Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang bidang perekonomian dan pembangunan, Henri Harahap, Menyampaikan Sambutan Pada RAT CU Bima Tahun Buku 2017 (Foto: Sg/Hms)
Mewakili Bupati Sintang, Asisten II Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang bidang perekonomian dan pembangunan, Henri Harahap, Menyampaikan Sambutan Pada RAT CU Bima Tahun Buku 2017 (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Asisten II Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang bidang perekonomian dan pembangunan, Henri Harahap, S.Sos., M.Si menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) credit union Bima tahun buku 2017, di Balai Kenyalang Sintang, Sabtu (24/2).

“Di mata pemerintah, CU atau koperasi memiliki nilai plus, sebagai lembaga ekonomi yang mandiri dan mengembangkan keswadayaan. Dalam hal tersebut, sangat membantu pemerintah dalam melakukan agenda pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Sintang, lanjut Henri, berharap agar koperasi dapat menjaga kepercayaan anggota dan masyarakat dengan meningkatkan pelayanan.

“Selain ekonomi, CU juga diharapkan dapat mengembangkan modal sosial yang dimilikinya, kerjasama antar anggota,” tukasnya.

Henri juga menyampaikan pesan dari Bupati Sintang, Jarot Winarno yang saat ini telah memasuki tahun kedua mengabdi sebagai Bupati.

“Bupati meminta CU Bima agar ikut ambil bagian dalam agenda pemberdayaan ekonomi masyarakat di Kabupaten Sintang,” tandas Henri menyampaikan pesan Bupati.

Kepala Bidang Pemberdayaan Koperasi Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Barat, Ir Evi Theodora A. Silalahi, ME yang turut hadir, menyampaikan sambutan kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalbar, Marsianus.

Ia mengatakan bahwa melalui reorientasi, pemerintah melakukan pembubaran terhadap koperasi yang tidak aktif.

“CU Bima mendapat predikat ‘cukup sehat’ berdasarkan hasil penilaian kesehatan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) tahun 2017,” ujarnya sumringah.

“Dalam proses reorientasi kami juga mendorong koperasi untuk memanfaatkan IT dalam pelayanannya. Bahkan kedepan kita juga mendorong untuk melaksanakan RAT secara online,” tukasnya.

Sementara, Ketua panitia RAT, Pujiono menyebutkan bahwa dalam kegiatan ini ada 400 orang peserta. Peserta yang hadir merupakan utusan atau perwakilan dari 20 kantor cabang yang mereka miliki.

“Tahun ini kami mengusung tema ‘melayani dan mewujudkan efisiensi berbasis informasi teknologi (IT)’. Hal ini karena tahun ini kita sudah bisa mengintegrasikan semua operasional kita secara online,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah tokoh masyarakat Sintang. (Sg/Hms)

Tinggalkan Komentar