Dukung Jurnalis Sintang, Bupati Jarot Lepas Jalan Sehat Peringatan Hari Pers Nasional 2018

Bupati Sintang, Jarot Winarno, Didampingi Anggota DPR-RI, H Sukiman dan Ketua IJS, Membuka Jalan Sehat IJS Dalam Rangka Peringatan HPN 2018 (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang, Jarot Winarno, Didampingi Anggota DPR-RI, H Sukiman dan Ketua IJS, Membuka Jalan Sehat IJS Dalam Rangka Peringatan HPN 2018 (Foto: Sg/Hms)

Peringatan HPN 2018, IJS gelar jalan sehat

KalbarOnline, Pontianak – Ikatan Jurnalis Sintang (IJS) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sintang, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional tahun 2018 dengan menggelar jalan sehat yang dibuka oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno, di Kompleks Stadion Baning Sintang, Minggu (25/2).

Turut hadir Anggota DPR-RI Daerah Pemilihan Kalimantan Barat, H Sukiman.

Bupati Jarot, dalam sambutannya sebelum melepas jalan sehat, menyampaikan bahwa pers dan olahraga sama-sama menjunjung sportivitas.

“Olahraga dilaksanakan supaya kita sehat dan pers supaya kita menjadi lebih baik. Pers sudah mampu mencerdaskan masyarakat karena pers tidak memberitakan berita hoaks. Pers selalu menyajikan informasi yang sehat. Pers harus menyajikan berita yang benar dan baik,” ucap Bupati.

“Di bidang olahraga, Sintang sedang menyiapkan diri sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Barat pada September 2018 mendatang. Dan ini pertama kalinya kegiatan Porprov dilaksanakan diluar Kota Pontianak. Untuk menyambut Porprov tersebut, saya mempersilahkan seluruh masyarakat Kabupaten Sintang untuk membantu menyiapkan diri menjadi tuan rumah. Misalkan dengan menyapkan diri sarana penginapan dan transportasi. Kalau ada rumah, sepeda motor, dan mobil yang bisa disewa oleh peserta dari kabupaten se Kalbar, silahkan siapkan. Saya juga bangga karena kita selalu didukung oleh Angggota DPR-RI yakni H Sukiman yang sudah banyak memperjuangkan anggaran untuk pembangunan di Kabupaten Sintang,” tukas Bupati.

Sementara, Ketua Ikatan Jurnalis Sintang (IJS), Heri Sumitro Lingga mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh masyarakat Kabupaten Sintang yang sudah mengikuti jalan sehat ini.

“Jalan sehat ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Untuk kami para jurnalis dalam memperingati Hari Pers Nasional. Tahun ini secara nasional Hari Pers Nasional diperingati di Padang Sumatera Barat. Kami juga tidak mau ketinggalan dalam memperingati hari pers nasional ini. Semoga jalan sehat ini bermanfaat bagi masyarakat. Terima kasih kepada seluruh donatur yang sudah membantu kegiatan ini,” ucap Heri Sumitro Lingga.

Sementara, Anggota DPR-RI, H Sukiman, menyampaikan rasa bangganya karena ada banyak masyarakat Kabupaten Sintang yang merupakan penggemar olahraga jalan sehat.

“Kegiatan ini salah satu upaya membudayakan olahraga di Kabupaten Sintang. Saya bangga olahraga di Sintang terus berkembang dibawah kepemimpinan Bupati Sintang, Jarot Winarno. Saya turut membantu doorprize dan memberikan umroh gratis kepada dua orang. Kalau bisa laki-laki dan perempuan. Kalau yang mendapatkan non-muslim, maka orang tersebut akan saya berangkatkan ziarah gratis ke Yerusalem,” terang H Sukiman.

Usai acara sambutan, Bupati Sintang didampingi H Sukiman langsung melepas jalan sehat dengan mengibarkan bendera. Ribuan peserta pun bergerak mulai dari depan Indoor Apang Semangai, SMAN 3 Sintang, Simpang Lima, Jalan Bayangkara, simpang empat Polres Sintang menuju ke jalan Wahidin Sudirohusodo, Lapas Sintang menuju Jalan simpang empat Panti Asuhan dan kembali ke Indoor Apang Semangai.

Setelah seluruh potongan kupon diserahkan kepada panitia, proses pengundian doorprize yang dipandu oleh Ade Ramli penyiar LPP RRI Sintang berjalan lancar. Satu persatu hadiah dan doorprize berhasil dibawa pulang oleh peserta jalan sehat. (Sg/Hms)

Tinggalkan Komentar