75 Stan Ramaikan Pekan Promosi dan Kuliner

Dalam Rangka Cap Go Meh 2569

KalbarOnline, Pontianak – Pekan Promosi dan Kuliner dalam rangka Cap Go Meh 2569 resmi dibuka Pjs Wali Kota Pontianak, Mahmudah di Jalan Diponegoro, Minggu (25/2). Menurutnya, pekan promosi dan kuliner ini sebagai ajang untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk khas termasuk kuliner yang ada di Pontianak.

“Kita kaya dengan berbagai macam ragam kuliner maupun budaya sehingga melalui kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk mempromosikan kuliner dan budaya yang kita miliki,” sebutnya.

Untuk menarik minat pengunjung, Mahmudah meminta supaya Pekan Promosi dan Kuliner di tahun mendatang lebih dikemas secara baik. Pengemasan even ini bisa saja dengan menampilkan kuliner khas Pontianak dengan disesuaikan tema perayaan Imlek.

Baca Juga :  Sutarmidji Ajak Warga Pontianak Dukung Aulia di DA4 Indosiar

“Saya berharap melalui even ini pula muncul kreasi-kreasi dan inovasi terutama kuliner khas yang ada di Pontianak,” tuturnya.

Pihaknya mendukung masyarakat yang mau berkreasi dalam berbagai macam kuliner khas Pontianak. Dengan melestarikan resep-resep masa lalu untuk diangkat kembali sehingga lebih dikenal masyarakat.

“Ini satu hal yang positif yang bisa digali melalui kegiatan ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pekan Promosi dan Kuliner, Heri Candra menyebut, dalam even yang rutin digelar setiap tahun ini, konsep promosi diikutkan mendampingi kuliner. Kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan Imlek serta melestarikan ada budaya Tionghoa.

Baca Juga :  Bea Cukai Kalbar Tindak Ratusan Ribu Rokok hingga Land Rover Defender Ilegal

“Kita ingin masyarakat belajar menghargai budaya lain. Pekan Promosi dan Kuliner ini juga sebagai wadah untuk bernostalgia dan menikmati kuliner khas,” imbuhnya.

Pekan Promosi dan Kuliner diikuti 75 stan yang terdiri dari berbagai macam produk serta kuliner. Pihaknya juga menyediakan panggung utama dengan menampilkan berbagai macam hiburan dan kesenian. (jim)

Comment