Buka Turnamen Basket Imlek Cup 2018,Wabup Askiman Pesankan Hal Ini

Wakil Bupati Sintang, Askiman, Membuka Turnamen Basket Imlek Cup 2018, Yang Ditandai Dengan Pelemparan Bola Pertama (Foto: Sg/Hms)
Wakil Bupati Sintang, Askiman, Membuka Turnamen Basket Imlek Cup 2018, Yang Ditandai Dengan Pelemparan Bola Pertama (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Wakil Bupati Sintang, Askiman membuka kegiatan turnamen basket Imlek Cup yang ditandai dengan melemparkan bola basket ke arah ring, kegiatan ini diselenggarakan oleh Neo Production, bertempat di Gedung Olahraga Indoor Apang Semangai, Kompleks Stadion Baning Sintang, Jumat malam (23/2).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sintang dalam sambutannya mengatakan bahwa olahraga merupakan salah satu visi Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang yang ingin mewujudkan masyarakat sehat.

“Jadi selain asupan makanan yang kita makan, kegiatan yang penting agar kita sehat tentulah olahraga, salah satunya melalui pelaksanaan turnamen basket ini,” kata Wabup Askiman.

Menurutnya olahraga basket ini merupakan olahraga yang bisa dilakukan bersama teman-teman.

“Ini olahraga yang baik untuk kita bersenang-senang, juga untuk menunjukkan aspek prestasi kita, kita juga dapat meningkatkan keterampilan, yang kemudian dapat menjadi suatu prestasi yang membanggakan, kesempatan berkompetisi inilah merupakan ajang unjuk bakat kita,” tutur Wabup.

Wabup juga berpesan kepada para peserta turnamen basket Imlek Cup untuk dapat berkompetisi dengan baik.

“Bagi para peserta kompetisi bertandinglah dengan semangat, tunjukkan kemampuan terbaik kalian, jadilah pemenang, terus berlatih, terus bermain dengan baik, sehingga kedepannya basket akan lebih maju lagi,” pesannya.

“Kepada pihak penyelenggara, saya ucapkan terimakasih karena dapat menyediakan wadah untuk warga dan anak-anak kita untuk saling berkompetisi, menguji diri dan menunjukkan prestasi, selain itu juga ajang ini dapat menjaring atlet-atlet basket untuk dibawa kekancah regional dan nasional,” tukas Askiman.

Sementara, Ketua Panitia Penyelenggara, Eka Saputra mengatakan bahwa kegiatan turnamen basket Imlek Cup ini diikuti sebanyak 15 tim.

“Jadi ada 15 tim yang turut berkompetisi, kita bagi menjadi dua kategori, kategori usia 17 tahun dan umum, untuk usia 17 tahun itu ada 7 tim yang turut berkompetisi, dan umum ada 8 tim, bahkan ada tim dari Kabupaten Melawi,” tuturnya.

Eka menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini untuk dapat menggali potensi, prestasi anak-anak muda untuk mengembangkan bakatnya dibidang olahraga khususnya basket.

“Ini kita cari bibit-bibit pemain yang bagus, mana yang bagus pola permainannya nanti kita kembangkan agar olahraga basket di Sintang semakin berkembang,” tambahnya.

Lanjut Eka, turnamen basket Imlek Cup ini diselenggarakan selama 9 hari.

“Kita mulai pada hari ini tanggal 23 Februari 2018 dan nanti penutupannya di tanggal 3 Maret 2018,” tandasnya.

Dalam kegiatan pembukaan turnamen basket Imlek Cup dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang dan Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Sintang. (Sg/Hms)

Tinggalkan Komentar