Korban Tenggelam Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan

Korban Tenggelam Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan (Foto: ian/Hms SAR)
Korban Tenggelam Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan (Foto: ian/Hms SAR)

KalbarOnline, Kubu Raya – Korban tenggelam atas nama Muhammad Ikhsaunul Amal (18) berhasil ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 5 KM kearah hilir sungai Kapuas Desa Kali Bandung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya lokasi awal korban tenggelam, sekitar pukul 20.45 wib (19/2) malam.

Seperti diketahui sejak hari pertama pencarian (17/2) tim SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Satpolair Sukalanting, Polsek Sungai Raya, Babhinkamtibmas Sukalanting, masyarakat setempat keluarga dan kerabat korban telah melakukan pencarian dengan menyisir alur hingga ke tepi-tepi sungai dan melakukan penyelaman di sekitar lokasi korban tenggelam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika menuturkan kronologis meninggalnya korban sebelumnya sedang mandi bersama temannya karena asik bermain tiba-tiba saja terpeleset dan menyebabkan korban tenggelam kedalam sungai. Pada saat itu teman korban dan warga sempat berusaha untuk membantu akan tetapi arus air deras sehingga korban terlebih dahulu terseret ke dalam sungai.

“Alhamdulillah kami dan Potensi SAR serta masyarakat, keluarga dan kerabat korban berhasil menemukan adik kita Muhammad Ikhsaunul Amal ini, Selanjutnya korban kami bawa menuju dermaga kami di Pontianak untuk dibawa kerumah duka,” kata dia, Jumat (23/2)

Hery Marantika juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pencarian selama 3 (tiga) hari. Segenap tim SAR gabungan berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya.

“Agar kedepannya peristiwa seperti ini dapat kita hindari untuk mencegah terjadinya korban jiwa,” tandasnya. (ian)

Tinggalkan Komentar