Hadiri Tabligh Akbar BKMT Kecamatan, Bupati Gaungkan MTQ Sintang 2018

Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Menghadiri Tabligh Akbar di Kecamatan Tempunak (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Menghadiri Tabligh Akbar di Kecamatan Tempunak (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri Tabligh Akbar di Desa Paribang, Kecamatan Tempunak, Minggu (18/2).

Halaman masjid Mujahidin dipenuhi ratusan jemaah dari berbagai desa di Kecamatan Tempunak. Pengajian rutin yang dilaksanakan dari desa ke desa pada setiap bulannya itu tampak lebih ramai dari biasanya, oleh sebab hadirnya orang nomor satu di Kabupaten Sintang.

Di tempat terpisah, Kurniawan selaku Kepala Bagian Humas dan Protokol mewakili Bupati Sintang, dalam acara yang sama. Kurniawan menghadiri tabligh akbar di Desa Laman Raya, Kecamatan Sungai Tebelian.

Di Sungai Tebelian, lebih dari 500 jemaah hadir pada acara tabligh akbar ini. Penyelenggara kegiatan tabligh akbar ini, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Sungai Tebelian. Para pengurus amil masjid mengusung tema, ‘Dengan Pengajian BKMT Mari Kita Tingkatkan Ketaqwaan Dan Ukhuwah Islamiyah Dalam Rangka Mencetak Generasi Yang Ber-Akhlakul Karimah’.

Pada acara ini, sebagai penceramah, Ustadz Rudi Abdullah Faiz, pengurus pontren Darul Faizin Pontianak.

Pada acara ini pimpinan daerah Kabupaten Sintang itu menggaungkan kepada seluruh jemaah untuk mempersiapkan diri dan secara bersama-sama mensukseskan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten pada bulan Maret mendatang.

“Kegiatan pengajian akbar rutin ini adalah wadah kita untuk bersilahturahmi, yang selanjutnya menjadi modal sosial untuk kita membangun masyarakat Sintang yang cerdas, religius, sehat, maju dan sejahtera, sebagaimana di cita-citakan oleh pemda Sintang dalam visinya,” kata Kurniawan.

“Kita menghimbau kepada segenap pengurus BKMT, pengurus Masjid dan seluruh jemaah untuk bersama-sama mensuksekkan acara besar kita MTQ tingkat kabupaten Sintang di tanggal 24 Maret mendatang, kita siapkan dari sekarang agar kita punya juara-juara yang akan menjadi kafilah untuk mewakili Sintang di MTQ tingkat provinsi bulan Juli mendatang di Mempawah,” tambahnya.

Pada kesempatan ini juga, Bupati Sintang, menyampaikan himbauan agar masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban di daerahnya masing-masing terkait dengan gelar pesta demokrasi, pemilihan gubernur di Sintang.

“Kita sudah mulai masuk di masa kampanye,” kata Bupati.

“Silahkan pilih calon Gubernur kita sesuai hati nurani masing-masing, tapi kondusifkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Begitu juga nanti bulan Juli ketika kita melakukan pemilihan kades secara serentak, tetaplah jaga keamanan dan kedamaian,” pinta Bupati.

“Tahun ini kita juga akan menjadi tuan rumah untuk beberapa acara besar, ada festival investasi Bukit Kelam dan pekan olah raga provinsi. Jadilah tuan rumah yang baik, ada ribuan tamu akan datang ke tempat kita, kita harus ikut serta secara aktif dalam mensukseskan acara-acara tersebut,” tukasnya.

Diakhir sambutannya Bupati Sintang, menghimbau ibu-ibu BKMT khususnya kepada yang hadir untuk memperhatikan program-program kesehatna yang sedang digaungkan oleh pemerintah. Ada program Anti Stunting, bahaya rabies dan Difteri.

“Ibu-ibu ini sebagai tonggak keberhasilan program kesehatan masyarakat kita. Jaga asupan gizi di keluarga, yang punya bayi, bayinya di kasi ASI ekslusif, anaknya di bawa ke puskesmas untuk dilengkapi imunisasinya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, sejumlah pimpinan forkopimcam, anggota DPRD dan kades di masing-masing desa penyelenggara, di Kecamatan Tempunak dan Kecamatan Sungai Tebelian. (Sg/Hms)

Tinggalkan Komentar