Masyarakat Pelosok Doakan Midji Norsan Menang di Pilgub Kalbar 2018

Bang Midji, Foto Bersama Usai Silaturahmi Bersama Masyarakat Terentang, Kubu Raya (Foto: Tim)
Bang Midji, Foto Bersama Usai Silaturahmi Bersama Masyarakat Terentang, Kubu Raya (Foto: Tim)

KalbarOnline, Kubu Raya – Calon Gubernur Kalbar, Sutarmidji yang akrab disapa Bang Midji, melanjutkan safari kampanyenya di Terentang, Kubu Raya. Kegiatan ini terus dilakukan Bang Midji ke beberapa daerah pelosok agar masyarakat peduli terhadap pilkada dan bisa menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni mendatang, Kamis (22/2).

Selain edukasi terkait pilkada, dalam kesempatan tersebut Bang Midji memperkenalkan dirinya sebagai Calon Gubernur Kalbar 2018 kepada masyarakat dengan menyampaikan program-programnya seperti perbaikan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.

“Karena ketiga hal tersebut sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Itu prioritas dan perhatian saya,” ujarnya.

Bang Midji menegaskan, kedatangannya ke beberapa daerah pelosok adalah upaya dan perhatiannya dalam memajukan daerah pelosok.

“Saya datang ke sini berarti saya punya perhatian terhadap daerah Terentang ini,” lanjutnya.

Menurut Bang Midji, Kecamatan Terentang harus ditingkatkan perekonomiannya. Bang Midji meyakini, setiap daerah selalu mempunyai potensi yang dapat dikembangkan.

“Potensi daerah harus kita tingkatkan,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bang Midji membuka dialog dengan masyarakat, tujuanya untuk menampung aspirasi masyarakat untuk dapat diwujudkannya saat dirinya terpilih Gubernur.

Tokoh masyarakat setempat, Marzuki mengungkapkan kegembiraanya dapat bertemu langsung dengan Bang Midji.

“Alhamdulillah, Bang Midji bisa mendatangi tempat kami, walaupun di pelosok. Beliau satu-satunya calon Gubernur yang datang ke desa kami,” ungkapnya.

Warga lainnya, Arfandi meyakini pasangan nomor urut 3 (tiga) Midji Norsan dapat memenangkan Pilgub 2018.

“Saya yakin beliau menang. Karena keduanya berprestasi selama memimpin daerah masing-masing. Dan program-program yang ditawarkan ke masyarakat sangat jelas dan sudah dilakukan ketika memimpin Pontianak dan Mempawah,” ungkapnya.

Harapan Arfandi, jika nanti Midji Norsan terpilih, desanya ada perubahan dalam pengaturan harga hasil petani karet dan pertanian.

“Biar petani juga meningkat pendapatannya,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Bang Midji mengungkapkan dirinya akan mewujudkan aspirasi masyarakat tersebut. Dia mencontohkan seperti di Kota Pontianak semua harga dapat dipantau melalui aplikasi Gencil sehingga tidak ada lagi kecurangan yang dilakukan oleh pedagang maupun pihak ketiga.

“Seperti karet ini memang harus dikelola dengan baik, dari pasokan sampai produksi kita kelola. Misalnya membuat sandal untuk jama’ah umroh dan haji,” ujar Bang Midji.

Bang Midji mengatakan, petani merupakan ujung tombak ketahanan pangan sehingga dirinya akan mendorong peningkatan penghasilan para petani di Kalbar.

“Saya akan siapkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk mempermudah kebutuhan para petani,” ujar Bang Midji.

Bibit unggul dan pupuk juga akan disiapkan sehingga hasil panen lebih maksimal.

“Doakan Midji Norsan memimpin Kalbar sehingga petani Kalbar bisa sejahtera,” pintanya.

Dalam sesi terakhir Bang Midji meminta masyarakat untuk meramaikan pesta demokrasi, 27 Juni mendatang dengan menggunakan hak pilihnya.

“Jangan golput dan ingat ya nomor 3, foto berpeci berkacamata,” pungkasnya. (Fai/Elf)

Tinggalkan Komentar