Penemuan Mayat di Dusun Segori, Ini Penjelasan Kapolres Sekadau

Mayat EP, Saat Disemayamkan di Rumah Duka (Foto: Mus)
Mayat EP, Saat Disemayamkan di Rumah Duka (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Sesosok mayat pria ditemukan tergeletak tak bernyawa tepatnya di sebuah pondok di Dusun Segori, Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, sekitar pukul 17.00 WIB sore, (19/2).

Mayat korban yang diketahui berinisial EP (53) pertama kali ditemukan oleh KM (24) yang tak lain adalah anak gadis dari sang korban sendiri.

Kepada anggota piket SPKT Polres Sekadau, anggota Polsek Sekadau Hilir serta Bhabinkamtibmas desa setempat yang mendatangi TKP, KM menuturkan bahwa dirinya memang mencari sang ayah sejak pagi, namun naas saat ditemukan ayahnya sudah tidak bernyawa lagi.

“Pas saya datang kesini, ayah sudah meninggal dalam keadaan badan telungkup di lantai, dekat kaki bagian kiri ada bungkusan plastik indomie yang berisi potasium, botol air mineral tertutup (air di dalam botol sisa sedikit), lalu saya balikkan badan ayah saya beliau sudah kaku,” ungkapnya pilu.

Masih menurut keterangan KM, ayahnya itu mempunyai riwayat penyakit Diabetes selama 5 tahun, luka di kakinya sudah 4 bulan tidak sembuh – sembuh, dan 2 hari belakangan ini sering pergi, serta susah tidur.

Petugas kepolisian yang mendatangi rumah korban kemudian melakukan pemeriksaan luar pada fisik korban.

Kapolres Sekadau melalui Kasat Reskrim IPTU M. Ginting, SH menuturkan dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda – tanda kekerasan di tubuh korban. Sementara itu, pihak keluarga juga menolak untuk dilakukan otopsi terhadap jenazah.

“Pihak keluarga sudah menerima ini sebagai musibah, dan berdasarkan keterangan saksi maupun dari hasil pemeriksaan, peristiwa ini memang murni bunuh diri dengan meminum racun berupa potasium,” terang Kasat Reskrim. (Mus)

Tinggalkan Komentar