Kami Rindu Sosok Seperti Bang Midji Untuk Memimpin Kalbar

KalbarOnline, Kubu Raya – Calon Gubernur Kalbar, Sutarmidji yang akrab disapa Bang Midji kembali melakukan silaturahim dengan masyarakat Dusun Parit Suka Maju, Desa Sungai Melaya, dan Desa Kuala, Ambawang, Kubu Raya, Senin (19/2), Desa yang berada di pelosok Kabupaten Kubu Raya.

Masyarakat yang sudah menunggu kedatangan Bang Midji sangat antusias dengan kehadirannya, tiba di lokasi pukul 16.00 WIB.

“Kami sudah menunggunya dari pukul 15.00 dan kami senang beliau bisa hadir di desa ini,” ujar Abdurrahman, salah seorang warga yang hadir.

Bang Midji menyampaikan programnya terutama dalam hal perbaikan infrastruktur, penyediaan kesehatan dan pendidikan. Karena menurutnya ketiga hal tersebut sudah menjadi kebutuhan masyarakat Kalbar saat ini.

Dalam hal pendidikan, Bang Midji mengatakan lembaga pendidikan tidak harus negeri, swasta pun seperti madrasah tsanawiyah dan aliyah bisa membantu percepatan perbaikan SDM di daerah.

Baca Juga :  Sutarmidji Antar Zumyati Hingga ke Kediamannya

Pesan Bang Midji, agar masyarakat tidak melakukan golput, karena sejatinya memilih pemimpin di pilkada ini untuk masa depan generasi di lima tahun mendatang.

“Pastikan memilih karena programnya, sebab itu pilihan terbaik,” katanya.

Dalam sesi tanya jawab, seorang warga, Marwi mengatakan dirinya menyambut baik dengan pencalonan Bang Midji menjadi Gubernur Kalbar.

“Kami sudah rindu dengan sosok pemimpin seperti Bang Midji,” ungkapnya.

Perjalanan dilanjutkan ke Desa Kuala, Ambawang dengan menyambangi Pondok Pesantren Al Habib Sholeh Al Haddad, Parit Masigi Sui Ambawamg terlebih dahulu.

Tuan rumah, Al Habib Hasan, mengungkapkan kegembiraanya karena Bang Midji sudah menyempatkan hadir ke pondok pesantren yang diasuhnya.

Baca Juga :  Wali Kota Pontianak Kukuhkan 33 Anggota Paskibraka: Tanamkan Nasionalisme dan Patriotisme

“Semoga ini bisa membawa berkah bagi santri kami, amin,” ungkapnya.

Masih melanjutkan perjalanan, Bang Midji menghadiri silaturahim masyarakat yang tergabung dalam tiga desa, antara lain Desa Ambawang Kuala, Desa Ampera Raya, dan Desa Durian.

Yakub Muchsin selaku tuan rumah yang memfasilitasi silaturahim ini mengatakan pertemuan malam ini bertujuan untuk mensukseskan pilkada 27 Juni mendatang. Yakub pun berpantun.

“Kalau sabut pinang menjadi benang

Dipintal-pintal menjadi benang

Kalau kita menyambut dengan senang

Kuatkan mental Insha Allah kita pasti menang”

Bang Midji menjelaskan prestasi yang telah ditorehkan di Kota Pontianak akan ditularkannya ke Provinsi.

“Masyarakat Pontianak sudah bangga dengan kotanya, nanti pun saya akan menjadikan masyarakat bangga terhadap Kalbar,” jelasnya. (Fai/Elf)

Comment