Cetak Bibit Pesepak Bola Sejak Dini, Disporabudpar Gelar Turnamen U-12

Kepala Disporabudpar Sekadau, Paulus Misi, Menyerahkan Piala Turnamen Sepak Bola U-12 Kepada Panitia (Foto: Mus)
Kepala Disporabudpar Sekadau, Paulus Misi, Menyerahkan Piala Turnamen Sepak Bola U-12 Kepada Panitia (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Dalam rangka mengembangkan bakat dan talenta anak usia dini agar dapat menggali potensi diri sejak dini pada olah raga sepak bola, Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Disporabudpar menggelar Turnamen Sepak Bola U-12, yang dilaksanakan di lapangan Ed’je Lantu Sekadau.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwsata (Disporabudpar) Sekadau, Paulus Misi, S.Pd, di lapangan Ej. Lantu, Selasa(20/2) kemarin.

“Turnamen ini diikuti oleh anak Sekolah Dasar (SD), tujuannya sudah tentu untuk mengali bakat-bakat alam anak-anak yang selama ini masih terpendam,” tutur Misi.

Menurut Misi, turnamen Sepak bola usia dini ini sangat diperlukan, selain menghindari anak-anak dari aktifias kurang sehat.

Tujuan lain, kata Misi agar anak-anak sejak dini sudah menyenangi olahraga.

“Apabila anak-anak senang berolahraga, dapat menjauhi hal-hal yang kurang baik. Seperti minum-minuman keras maupun Narkoba,” tukas Misi.

Selain itu, lanjut Misi, dengan berolahraga dengan sendirinya akan tumbuh dibenak anak-anak rasa cinta kepada NKRI.

Dengan sepak bola juga, kata Misi, mereka secara dini diajarkan bekerjasama sebagai tim ketika bertanding di lapangan.

“Hal itu lah yang perlu kita tanamkan secara dini dibenak anak-anak dengan maksud ini dibukanya turnamen bola usia dini,” tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Sekadau melalui Kasat Lantas, IPTU Tri Teguh Mulyono, yang turut hadir, berkesempatan menyerahkan bola pertandingan kepada panitia turnamen.

Sementara, Kepala Desa Sungai Ringin, Abdul Hamid yang turut hadir mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi dengan turnamen tersebut.

Ia sangat mendukung kegiatan tersebut secara positif karna menurutnya, diyakini kedepan akan muncul bibit pemain bola yang handal dari Sekadau apabila kegiatan ini betul-betul dilaksanakan secara baik dan terus menerus.

Kalau perlu, lanjutnya, dari usia dini inilah dalam kegiatan turnamen ini diseleksi pemain usia dini yang berbakat, lalu mereka dilatih secara khusus dari usia muda untuk dijadikan tim sepak bola masa depan Kabupaten Sekadau.

“Sehinga akan tampil tim Sekadau yang solid dan berkualitas. Inilah input dari digelarnya berbagai turnamen,” tutur dia.

Selain itu ia juga mengharapkan ada output dan input dari kegiatan ini.

Abdul Hamid menyarankan agar selesai turnamen ini nantinya ada tim Sekadau dari usia dini yang di seleksi secara cermat lalu kemudian mereka dilatih untuk tim sekadau dengan usia yang berjenjang.

“Dengan begitu saya yakin Sekadau akan menjadi tim sepak bola yang disegani di Kalbar,” saran Abdul Hamid yang juga merupakan mantan pemain club KASRI. (Mus)

 

Hadir pada acara tersebut,Camat Sekadau hilir H. Safei’i Yanto.SE.M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau Emanuel.S.Km., Kasat Lantas Polres Sekadau IPTU Tri Teguh Mulyono, dan Kepala Desa Sungai Ringin Abdul Hamid. (Mus)

Tinggalkan Komentar