Resmikan Laboratorium Komputer UNBK di SMPN 1, Bupati Jarot Pesankan Hal Penting Untuk Murid dan Guru

Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Meresmikan Laboratoriun Komputer UNBK SMPN 1 Sintang, Yang Ditandai Dengan Penandatanganan Prasasti Peresmian (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Meresmikan Laboratoriun Komputer UNBK SMPN 1 Sintang, Yang Ditandai Dengan Penandatanganan Prasasti Peresmian (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno, meresmikan ruang laboratorium komputer sebagai kelengkapan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) untuk tingkat sekolah menengah pertama di SMPN 1 Sintang, Selasa (13/2).

Halaman SMPN 1 Sintang tampak ramai dan meriah. Sejumlah dekorasi menghiasi depan sekolah hari ini. Karpet merah pun digelar dari pintu masuk. Suasana di sekolah yang juga merupakan sekolah rujukan tersebut tambah meriah ketika orang nomor satu di Sintang beserta rombongannya tiba.

Bupati Jarot dalam sambutannya menyampaikan dua hal besar, terkhusus kepada para murid juga para guru dan orang tua.

Kepada para murid, Bupati Jarot mengingatkan bahwa mereka akan menjadi generasi Indonesia emas di tahun 2045, untuk itu, pesan Bupati, harus bisa mandiri dan terencana.

“Kita itu harus genre, jadi generasi berencana. Kita harus bilang tidak pada pergaulan bebas, HIV dan narkoba. Tapi harus bilang ‘Yes’ pada prestasi, setuju?,” serunya dengan bersemangat dan disambut dengan sorak ‘Yes’ yang juga meriah oleh para siswa.

Bupati juga berpesan agar para guru, terus berusaha sebaik mungkin menyesuaikan diri dengan perkembangan anak jaman sekarang.

“Mereka ini generasi Z, milenial, soal teknologi saja jauh lebih pandai dari kita. Namun mereka ini perlu dan harus kita dengarkan kalau tidak mereka akan hilang. Mereka akan lari ke media sosial, ke dunia maya. Susah kita kalau mereka sudah disitu, karena disana itu tanpa batas,” tukasnya.

Sementara, Kepala SMPN 1 Sintang, Mursidi, S.Pd., M.Si menyampaikan capaian prestasi yang telah diraih oleh sekolah yang dipimpinnya itu.

Pada tahun 2017, SMPN 1 masuk 20 besar dalam tata kelola sekolah terbaik tingkat nasional.

“Prestasi itu kami raih, dengan mengungguli 8000 sekolah se-Indonesia,” ujar Mursidi, dengan bangga.

“Maka kami ingin tahun ini bisa menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer secara mandiri dan komprehensif,” sambungnya.

“Saat ini kami masuk dalam 3 (tiga) laboratorium komputer terbaik SMP se-Kalbar. Kami berupaya menjalankan amanah dari dinas pendidikan di tingkat nasional tidak hanya berjaya di Sintang. Dengan semangat tinggi kami siap mensukseskan program pemerintah,” tegas Mursidi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, anggota DPRD Sintang, Guntur. Sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang. (Sg/Hms)

Tinggalkan Komentar