Kapolres: Pilkada Sanggau Aman dan Damai

Para Paslon Pilkada Sanggau, Foto Bersama Unsur Terkait, Usai Rapat Pleno Terbuka Pengundian Sekaligus Penetapan Nomor Urut Paslon (Foto: Leo)
Para Paslon Pilkada Sanggau, Foto Bersama Unsur Terkait, Usai Rapat Pleno Terbuka Pengundian Sekaligus Penetapan Nomor Urut Paslon (Foto: Leo)

KalbarOnline, Sanggau – Dibalik kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU Sanggau, terdapat kerjasama yang baik antara KPU, TNI dan Polri serta dengan badan terkait lainya, hal tersebut dapat dilihat mulai dari persiapan dalam pelaksanaan penetapan pasangan calon sebagai peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati sehari sebelumnya hingga pengundian sekaligus penetapan nomor urut paslon, terdapat persiapan yang cukup matang dilakukan oleh pihak dari TNI dan Polri di Sanggau, Selasa (13/2).

Dapat dilihat dari proses yang berlangsung dari awal hingga akhir kegiatan tersebut di gedung Balai Botomu Kabupaten Sanggau berjalan dengan aman dan kondusif sehingga kegiatan tersebut sukses terselenggara.

Pengamanan yang begitu ketat diakui oleh Polres Sanggau dengan mengerahkan kurang lebih 200 personel Polri terbuka dan 100 personel TNI terbuka dan 100 anggota yang sifatnya tertutup dimana terdiri dari Intel Polres, Polda, BIN dan BAIS.

Kapolres Sanggau, Rachmat Kurniawan mengucap syukur Alhamdulillah dimana satu tahapan lagi telah selesai yakni pengundian sekaligus penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau, berjalan aman dan damai.

“Untuk dari segi pengamanan kita telah dibantu juga oleh rekan kita dari TNI. Dimana kita mengerahkan 200 personel Polri terbuka dan 100 personel TNI terbuka dan 100 lagi anggota yang sifatnya tertutup dimana terdiri dari Intel Polres, Polda, BIN dan BAIS,” tutur Rachmat Kurniawan.

Kapolres Sanggau juga berharap suasana yang damai dan aman seperti ini bisa sampai pada penetapan hasil kepala daerah nantinya agar Sanggau tetap damai. (Leo)

Tinggalkan Komentar