Dapat Nomor Urut 2, Karolin Sebut Semua Nomor Baik

Pasangan Calon Nomor Urut Dua, Karolin Margret Natasa - Suryadman Gidot, Berpose Salam Dua Jari (Foto: Fat)
Pasangan Calon Nomor Urut Dua, Karolin Margret Natasa - Suryadman Gidot, Berpose Salam Dua Jari (Foto: Fat)

KalbarOnline, Pontianak – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot, juga menyampaikan kebahagiaannya usai mendapat nomor urut 2 pada kontestasi Pilgub Kalbar 2018.

Karolin menjelaskan bahwa angka dua (dua) ini merupakan angka keberuntungan, dimana angka dua itu, jelasnya, menunjukan bentuk V yang diartikannya yakni Victory.

“This is lucky number (ini angka keberuntungan), Victory. Dua itu menunjukan bentuk V, ya artinya Victory, kemenangan,” ujarnya, usai Rapat Pleno Terbuka Pengundian sekaligus penetapan Nomor Urut dan Daftar Pasangan Calon dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur oleh KPU Kalimantan Barat tahun 2018, di Kalimantan Ballrom Aston Hotel, Selasa (13/2).

Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 2, Karolin Margret Natasa, Saat Diwawancarai Awak Media Usai Pengundian Sekaligus Penetapan Nomor Urut oleh KPU Kalbar (Foto: Fat/Kiki)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 2, Karolin Margret Natasa, Saat Diwawancarai Awak Media Usai Pengundian Sekaligus Penetapan Nomor Urut oleh KPU Kalbar (Foto: Fat/Kiki)

Dirinya juga menjelaskan bahwa dia dan pasangannya Suryadman Gidot sangat menyambut baik dengan mendapatkan nomor dua.

Karol juga menegaskan bahwa dia dan Gidot tidak memiliki gambaran atau prefrensi tertentu baginya, sebab menurutnya semua nomor baik.

“Tidak ada yang istimewa, nomor dua buat saya sama baiknya dengan nomor yang lain. Tapi yakin dengan kerja keras, kita dapat meyakinkan masyarakat Kalbar bahwa kita siap memimpin Kalbar.

Menurut Karol, nomor urut dua merupakan angka keberuntungan bagi dirinya dan pasangannya Suryadman Gidot. Sebab, sama halnya seperti nomor urut dua yang didapat Joko Widodo saat bertarung dalam Pilpres 2014.

“Kita berharap dapat seperti Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kala dengan nomor urut dua menang dalam Pilpres 2014 lalu. Beliau terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Semoga saya dan Pak Gidot juga terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar,” harapnya.

Selain itu, menurutnya nomor dua juga sudah melkat di masyarakat, sebab, masyarakat tentu masih ingat dengan istilah Salam Dua Jari yang menjadi jargon kampanye Jokowi-JK pada Pilpres 2014.

“Ingat nomor dua. Nomor satu dibuka, nomor dua dicoblos, nomor tiga dilipat. Mantap,” serunya.

Dirinya juga mengungkapkan, pihaknya akan segera melakukan rapat tim dan konsolidasi dalam rangka persiapan masa kampanye.

“Kita akan rapatkan barisan tim dan terus konsolidasi dan akan keliling Kalbar. Saya dan Pak Gidot siap keliling Kalbar,” tandasnya.

Sementara, Suryadman Gidot menambahkan bahwa nomor dua adalah kemenangan.

“Victory, Victory, Victory. Bersatu, Berjuang, Menang,” serunya.

“Saya pikir, ini nomor kemenangan, itu yang penting,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, masing-masing pasangan calon yang didampingi para simpatisan dan elit parpol pengusung, Pj Gubernur Kalbar, Dodi Riyadmaji, Ketua dan jajaran Komisioner KPU Kalbar, Ketua dan jajaran Komisioner Bawaslu Kalbar, dan unsur Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat.

Berdasarkan hasil pengundian, pasangan calon Gubernur Kalbar dan calon Wakil Gubernur Kalbar, Milton Crosby – Boyman Harun mendapatkan nomor urut 1, sementara pasangan Sutarmidji dan Ria Norsan mendapatkan nomor urut 3.

Masing – masing nomor urut pasangan calon telah resmi ditetapkan oleh KPU.

Untuk selanjutnya, para pasangan calon akan melakoni tahapan kampanye yang akan dimulai sejak tanggal 15 Februari 2018. (Fat)

Tinggalkan Komentar