Hadiri Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon, Bang MIDJINORSAN: Jika ada Kampanye Negatif, Senyumin Aja !

Para Pasangan Calon Gubernur Kalimantan Barat Foto Bersama Usai Rapat Pleno Penetapan dan Penyerahan SK Penetapan Pasangan Calon (Foto: Elf)
Para Pasangan Calon Gubernur Kalimantan Barat Foto Bersama Usai Rapat Pleno Penetapan dan Penyerahan SK Penetapan Pasangan Calon (Foto: Elf)

KalbarOnline, Pontianak – Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Sutarmidji – Ria Norsan mendatangi kantor KPU dalam rangka menghadiri Rapat Pleno Terbuka Pengumuman Hasil Penetapan Pasangan Calon dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalbar tahun 2018.

Rapat Pleno tersebut turut dihadiri bakal pasangan calon lainnya seperti Karolin Margret Natasha – Suryadman Gidot, Milton Crosby – Boyman Harun, hanya pasangan Kartius – Pensong yang tidak hadir, karena dipastikan tidak lolos dalam kontestasi Pilgub Kalbar 2018.

Seperti biasa pasangan Midji-Norsan hadir lebih awal (pukul 09.30) dari jadwal yang ditetapkan, pukul 10.00 WIB.

Kedatangan Midji – Norsan di ruang rapat pleno disambut senyum oleh Ketua KPU Provinsi Kalbar, Umi Rifdyawati dan beberapa anggota maupun Komisioner KPU Provinsi Kalbar.

Tak lama berselang (09.45), Milton Crosby – Boyman Harun datang bersama rombongan yang kemudian bersalaman dengan Midji – Norsan. Terlihat mereka sangat akrab satu sama lain.

Tak lama berselang tampak hadir bakal pasangan calon Karolin – Gidot tiba di ruang rapat.

Tepat pukul 10.00 WIB acara Rapat Pleno terbuka dimulai dan dibuka oleh Ketua KPU Kalbar.

“Pagi tadi sudah ditetapkan nama-nama pasangan calon, dan saatnya sekarang membacakan surat keputusannya,” ujar Umi.

Umi menjelaskan, dengan dibacakannya surat keputusan (SK) ini, maka bakal calon, kini sudah resmi menjadi pasangan calon (paslon). SK diberikan pertama kali kepada paslon Midji Norsan, kemudian menyusul kepada paslon lainnya.

“Besok, Selasa (13/02) akan dilakukan pencatutan nomor urut di hotel Aston pukul 10.00 pagi. Diharapkan semua paslon dapat menghadirinya,” ujar Umi.

Umi mengingatkan, untuk paslon petahana dipastikan baliho dan spanduk yang difasilitasi pemerintah daerah harus diturunkan dan selama kampanye tidak diperkenankan menggunakan fasilitas negara.

“Ini adalah ketentuan dan peraturan negara, semoga bisa dipatuhi,” tegas Umi.

Paslon Midji Norsan berbahagia dengan diterimanya SK ini, untuk nomor Midji Norsan tidak mempersalahkan berapa pun nomor yang akan didapatkan besok.

“Kita lihat besok saja hasilnya. Berapa pun nomornya, yang penting menang,” ujar Bang Midji dan diaminkan Bang Norsan.

Paslon Midji Norsan mengajak kepada paslon lain agar menjalankan pemilu dengan damai dengan cara mengadu program saja bukan berkampanye hitam.

“Mari kita adu program saja dan jika ada yang berkampanye negatif yang menyerang, SENYUMIN AJA,” ujar Midji Norsan. (Fat)

Tinggalkan Komentar