Polres Kapuas Hulu Berhasil Ungkap Tiga Kasus Curanmor

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi Saat Menyampaikan Press Releasenya Terkait Pengungkapan Kasus Curanmor (Foto: Hms Polres Kapuas Hulu)
Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi Saat Menyampaikan Press Releasenya Terkait Pengungkapan Kasus Curanmor (Foto: Hms Polres Kapuas Hulu)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kepolisian Resor (Polres) Kapuas Hulu, menggelar kegiatan Press Release atas keberhasilan Polres Kapuas Hulu dalam pengungkapan kasus pencurian motor diwilayah Hukum Polres Kapuas Hulu, Senin (12/2).

Press Release tersebut dipimpin oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP, Imam Riyadi, SIK., MH, yang didampingi Kabag Ops, Kasat Reskrim, KBO Reskrim, Puar Subbag Humas yang menjelaskan bahwa Press Release tersebut dalam rangka pengungkapan Curanmor dimana ada tempat kejadian perkara yaitu satu kasus di Kecamatan Boyan Tanjung dan 2 (dua) kasus berada di Kecamatan Putussibau Utara.

Kapolres Imam menjelaskan, bahwa untuk pelaku curanmor sudah sering melakukan kegiatan curanmor tersebut sehingga Satuan Reskrim mudah untuk melakukan penangkapan namun pada saat dilakukan penangkapan pelaku melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri sehingga tim kami melakukan pelumpuhan kepada pelaku curanmor tersebut.

“Dalam dua Minggu sudah dilakukan pencurian namun naas ketika pencurian terakhir pada saat dilakukan pencurian pada malam hari siangnya telah ditemukan dan dilakukan penangkapan untuk tersangka ada 2 (dua) orang yang satunya masih dibawah umur yaitu masih duduk dibangku SMP sehingga kami serahkan kembali kepada orang tua dan proses hukum terus dilanjutkan untuk memberikan efek jera kepada Pelaku curanmor tersebut,” tegas Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis sepeda motor kepada korban yang melaporkan kehilangan sepeda motor dan telah ditemukan kembali, disita dari para pelaku atau dipinjam pakaikan kepada pemilik kendaraan tersebut, warga masyarakat menyambut dengan rasa suka cita, bahwa sepeda motor miliknya yang hilang dapat ditemukan kembali.

Dari pemilik motor memberikan ucapan terimakasih kepada Polri khususnya Polres Kapuas Hulu kerena motornya berhasil ditemukan kembali kemudian Kapolres Kapuas Hulu memberikan Himbauan kepada masyarakat Kapuas Hulu agar bersama-sama dalam menjaga kamtibmas dan segera melaporkan kejadian kepada Polres Kapuas Hulu. (Ishaq/Hms Polres Kapuas Hulu)

Tinggalkan Komentar