Peringati Harlah NU ke-92, PCNU Sekadau Gelar Dzikir Akbar dan Gema Shalawat

KalbarOnline, Sekadau – Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sekadau menggelar Dzikir Akbar dan Gema Shalawat dalam rangka peringatan Harlah NU ke-92 di Masjid Besar Al Falah, Jalan Kapuas, Minggu (11/2).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Zakaria Umar yang hadir pada kegiatan tersebut, mengapresiasi penyelenggaraan Dzikir akbar dan gema shalawat yang diinisiasi NU ini.

“Tentunya sangat berterimakasih juga kepada pendiri NU, karenanya hingga saat ini organisasi tersebut ada,” ujarnya.

Menurutnya, NU adalah perekat bangsa dengan kiprahnya serta tidak memandang suku, agama dan lain-lain. Zakaria mengatakan, karena yang dilihat adalah kemaslahatan umat.

Baca Juga :  Pedagang Jalan I Gusti Ngurah Rai Pontianak Minta Penundaan Pembongkaran Kios

“Sepakat menjaga NKRI. Dalam implementasinya kita saling hormat-menghormati, damai dan toleran, jika itu dirusak maka sia-sialah pembangunan yang ada,” ucapnya.

Zakaria menuturkan, Pemkab mendukung segala bentuk kegiatan keagamaan dalam pembinaan umat beragama di Sekadau

Sementara itu, pengurs Tahfidziyah PCNU Kabupaten Sekadau, Salim mengapresiasi, Pemkab Sekadau yang telah memberikan dukungan.

Ia berharap, dilaksanakan kegiatan tersebut memberikan motivasi kepada pengurus PCNU.

“Sehingga kedepannya lebih baik serta meningkatkan pembinaan umat islam di Kabupaten Sekadau. Baik itu dalam kegiatan kemasyarakatan dan keagamaan,” kata dia.

Baca Juga :  Bupati Sekadau Terima Penghargaan WTP dari Menkeu RI

Selain itu, ia juga berharap, momentum kegiatan tersebut memberikan dorongan semangat bagi pengurus NU dalam meningkatkan amaliyah dalam kehidupan keluarga dan masyarakat.

“Kemudian membina kedamaian, menjaga persatuan dan kesatuan di Kabupaten Sekadau,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten III Setda Kabupaten Sekadau, Sapto Utomo, LDNU Kalbar, KH Nur Muhfid, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Sekadau, Kyai Mudhlar, Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau, Suprapto, Camat Sekadau Hilir, Safi’i Yanto, pengurus PCNU dan Banom NU Kabupaten Sekadau. (Mus)

Comment