Pilkada 2018, Ria Norsan Serukan Pilkada Damai dan Bermartabat

Ketua DPD Golkar Kalbar, Ria Norsan, Foto Bersama Jajaran Pengurus Golkar, Pada Pelantikan DPD II Golkar Ketapang Periode 2017 - 2020 (Foto: Adi LC)
Ketua DPD Golkar Kalbar, Ria Norsan, Foto Bersama Jajaran Pengurus Golkar, Pada Pelantikan DPD II Golkar Ketapang Periode 2017 - 2020 (Foto: Adi LC)

Pelantikan DPD II Golkar Ketapang Periode 2017 – 2020

KalbarOnline, Ketapang – Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kalimanan Barat (Kalbar) resmi melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II dan sayap-sayap organisasi Partai Golkar Kabupaten Ketapang periode 2017 – 2020. Kegiatan pelantikan tersebut dipusatkan di lapangan Taman Tanjungpura Ketapang, Kamis (8/2).

Antusiasme masyarakat untuk menyaksikan pelantikan pengurus partai berlambang pohon beringin ini terlihat beberapa jam sebelum acara pelantikan dimulai. Bahkan ribuan warga Ketapang yang mayoritas mengenakan kaos berwarna kuning terlihat menyemut di tengah lapangan Tanjungpura yang letaknya di tengah kota itu.

Pasalnya selain untuk menyaksikan prosesi pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Ketapang, penyelenggara acara menyajikan sejumlah hiburan rakyat dengan menampilkan salah satu peserta kontes dangdut di salah satu stasiun televisi nasional yang akan dilaksanakan pada malam harinya.

Dalam sambutannya Ketua DPD II Partai Golkar Ketapang, Martin Rantan, SH mengajak seluruh kader yang ada di Ketapang untuk mengibarkan panji-panji partai Golkar segera melaksanakan agenda-agenda politik partai Golkar.

“Pertama kita harus kompak untuk memenangkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung partai Golkar pada pemilukada 2018 ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Martin Rantan juga berpesan kepada semua kader untuk menghadapi pemilu legislatif 2019 agar berusaha untuk menaikan jumlah kursi Golkar di DPRD Ketapang dari 8 kursi menjadi 12 kursi.

“Apabila ini terbukti dan Golkar menang maka kursi Ketua DPRD Ketapang akan kembali di pegang partai Golkar, serta untuk Provinsi Kalbar karena sekarang sudah ada 2 kursi maka kita targetkan menjadi 3 kursi,” harapnya.

Sementara itu, senada dengan Martin Rantan, Ketua DPD I Partai Golkar Kalbar, H Ria Norsan dalam sambutannya juga meminta kepada pengurus DPD Golkar Ketapang yang baru dilantik agar bersiap melaksanakan agenda partai yang sudah terjadwal baik kegiatan Pilkada, Pileg dan Pilpres harus dengan maksimal.

“Untuk Pilkada Gubernur 2018 ini, Golkar mengusung kader partai sendiri, saya harap untuk seluruh kader untuk bisa bekerja maksimal memenangkan pasangan Sutarmidji dan Ria Norsan,” serunya.

Ria Norsan juga berpesan kepada seluruh kader bahwa kunci kemenangan dalam suatu pemilihan adalah konsolidasi disetiap lini, menurutnya jika itu terlaksana dengan maksimal Golkar akan bisa jadi pemenang.

“Didalam berorganisasi tolong dijaga kebersamaan antara satu dengan lainnya. Kalau terjadi masalah segera lakukan musyawarah untuk mufakat sehingga masalah besar jadi kecil dan masalah kecil akan selesai dengan baik,” pesannya.

Ia juga mengingatkan dalam momen Pilkada untuk tidak termakan isu-isu negatif baik dari orang lain atau dari sosmed.

Ria Norsan yang merupakan Bupati Mempawah dua periode ini juga menyerukan Pilkada damai dan bermartabat yang kerap kali ia sampaikan diberbagai kesempatan seperti halnya yang dilakukan pasangannya, Sutarmidji.

“Dalam pesta demokrasi Pemilukada ini kita jaga kesatuan dan persatuan di Ketapang khusunya dan di Kalbar secara umum, karena dalam pemilu kita memilih pemimpin bukan kepala suku,” pungkasnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar