Hadiri Sispam Pilkada Serentak 2018, Sutarmidji Optimis Pilkada Kalbar Berjalan Aman dan Damai

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, Saat Menyalami Para Penerjun Payung Pada Kegiatan Sispam Pilkada Serentak 2018 (Foto: Fat)
Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, Saat Menyalami Para Penerjun Payung Pada Kegiatan Sispam Pilkada Serentak 2018 (Foto: Fat)

KalbarOnline, Pontianak – Kota Pontianak menjadi pusat pelaksanaan simulasi sistem pengamanan (Sispam) pilkada Serentak 2018, yang turut dihadiri langsung oleh Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, Selasa (6/2).

Turut hadir Asisten Operasi Kapolri, Irjen Pol Drs Muhammad Iriawan, SH., MM., MH dan Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Amrin Remico, unsur TNI dan jajaran, yang dilangsungkan di Jalan Rahadi Usman depan kantor Wali Kota Pontianak.

Sutarmidji yang merupakan satu diantara bakal Calon Gubernur Kalbar optimis Pilkada Kalbar 2018 dapat berjalan dengan aman dan damai.

“Inikan antisipasi kalau terjadi hal-hal yang tidak pas dalam penyelenggaraan pilkada kali ini, tapi saya yakin pilkada di Pontianak dan Kalbar akan berjalan dengan damai, tertib dan Insha Allah akan diperoleh pemimpin yang betul-betul sesuai dengan keinginan masyarakat,” ujarnya usai menghadiri Sispam Kota.

Bang Midji, sapaan akrabnya pun, sangat berharap semua pihak bisa menahan diri, dari hal-hal yang mungkin tidak nyaman sebagai calon.

“Kalau saya sudah sampaikan pada tim saya jangan merespon hal-hal yang sebenarnya tidak perlu direspon. Misalnya kampanye hitam melalui medsos, itu biarkan aja, biasa itu, tidak perlu kita respon apapun,” tukasnya.

Menurutnya, yang perlu disampaikan kepada masyarakat itu adalah program yang akan dilakukan oleh calon Gubernur apabila ia terpilih.

Itu yang harus disampaikan pada masyarakat, lanjutnya, sehingga pilkada ini menjadi ajang edukasi bagi masyarakat dalam memilih pemimpin

“Jangan dialihkan kepada isu-isu misalnya, agama, suku, ras, itu kita harap selesailah. Kalau pun ada yang melakukan itu maka harus ditindak sesuai dengan aturan, kalau saya sih itu saja,” imbuhnya.

Dirinya juga meyakini sinergisitas jajaran TNI – Polri dan masyarakat akan menghasilkan kerja yang baik sehingga pesta demokrasi berjalan aman dan nyaman.

“Saya yakin, seyakin-yakinnya sinergisitas antara TNI – Polri serta masyarakat akan menghasilkan kerja yang baik dan akan membuat kenyamanan dalam pelaksanaan pesta demokrasi,” tandasnya. (Fat)

Tinggalkan Komentar