Bupati Sintang Terima Tim Politeknik Tonggak Equator Pontianak

Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Berdialog Dengan Tim Politeknik Tonggak Equator Pontianak (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Berdialog Dengan Tim Politeknik Tonggak Equator Pontianak (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno menerima kunjungan tim dari Politeknik Tonggak Equator Pontianak di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sintang, Senin (5/2).

Kedatangan tim Politeknik Tonggak Equator Pontianak tersebut dalam rangka konsultasi rencana kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Direktur Politeknik Tonggak Equator Pontianak, Anastasia Ari Martiyanti menjelaskan maksud kedatangan pihaknya selain untuk bersilaturahmi dengan Bupati Sintang juga ada rencana untuk bekerjasama dengan Pemkab Sintang.

“Kami merencanakan kerjasama yang akan dilakukan dengan Pemerintah Kabupaten Sintang. Kerjasama ini untuk meningkatkan minat para lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Bumi Senentang bisa kuliah di Politeknik Tonggak Equator (Polteq) Pontianak. Karena saya menilai jumlah siswa asal Kabupaten Sintang masih kurang, sehingga perlu dilakukan kerjasama dengan pemerintah Daerah,” terang Anastasia Ari Martiyanti.

“Kerjasama ini lebih memfokuskan pada dua jurusan yaitu Program Jurusan Budidaya Tanaman Pangan dan Program Jurusan Teknologi Tanaman Pangan. Saya menilai dua jurusan ini sangat diperlukan dan cocok dengan kondisi potensi yang dimiliki Kabupaten Sintang yang sudah hadir banyak perkebunan karet dan sawit,” tambah Anastasia Ari Martiyanti.

Usai mendengarkan pemaparan Direktur Politeknik Tonggak Equator Pontianak, Anastasia Ari Martiyanti, Bupati Sintang, Jarot Winarno menjelaskan bahwa pihaknya sangat menyambut positif dengan penawaran kerjasama tersebut, guna memberikan kesempatan kepada para lulusan sekolah menengah atas di Kabupaten Sintang mengenyeam pendidikan ke perguruan tinggi.

“Mengingat program pendidikan keahlian yang dimiliki Politeknik Tonggak Equator yang memiliki tiga jurusan yaitu Program Jurusan Budidaya Tanaman Pangan, Program Jurusan Teknologi Tanaman Pangan dan Program Jurusan Bahasa Inggris Bisnis sangat cocok untuk mendukung kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) para putra daerah di Kabupaten Sintang,” terang Bupati.

Bupati juga menambahkan untuk menindaklanjuti rencana kerjasama tersebut, Pemerintah Kabupaten Sintang akan menggandeng beberapa perusahaan perkebunan swasta yang ada di daerah  ini, guna pembiyaan melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR). (Sg/Hms)

Tinggalkan Komentar