Laksanakan Verifikasi Faktual, KPU Sekadau Sambangi Sejumlah Sekretariat Parpol

KPU Sekadau, Saat Menyambangi Sekretariat DPC Gerindra Sekadau, Guna Melakukan Verifikasi Faktual (Foto: Mus)
KPU Sekadau, Saat Menyambangi Sekretariat DPC Gerindra Sekadau, Guna Melakukan Verifikasi Faktual (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau kembali melakukan verifikasi faktual Parpol peserta Pemilu di Sekadau, Rabu (31/1).

Adapun, syarat verifikasi faktual tersebut dari tiga komponen yaitu kepengurusan inti, domisili kantor, serta keterwakilan perempuan.

Di hari kedua ini, ada empat Parpol yang disambangi KPU.

“Yang kita datangi ada empat Parpol,” ujar Gusti Mahmud Buang SE, Ketua KPU Sekadau kepada awak media disela pelaksanaan verifikasi tersebut.

Empat Parpol tersebut diantaranya Gerindra, Nasdem, PPP dan PKPI. Pihak KPU melakukan pembagian tim untuk mempercepat proses verifikasi.

Ketua DPC Partai Gerindra Sekadau, Handi mengatakan, parpolnya siap memenuhi persyaratan untuk mengikuti pemilu. Termasuk mempersiapkan kebutuhan untuk verifikasi.

“Untuk kesiapan verifikasi ini, sudah kita persiapkan sejak lama. Kita akan patuhi semua aturan pelaksanaan Pemilu,” tukas Handi.

Verifikasi sendiri dimulai pukul 10.00 WIB. Selain dari KPU, verifikasi juga disaksikan jajaran Panwaslu. Saat ini verifikasi faktual masih berlangsung. (Mus)

Tinggalkan Komentar