Parpol Pengusung Midji – Norsan di Sekadau Gelar Konsolidasi

Komitmen menangkan Midji – Norsan

KalbarOnline, Sekadau – Partai politik pengusung Sutarmidji dan Ria Norsan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, menggelar konsolidasi antar partai koalisasi.

Hal itu dilakukan partai pengusung PKB, Nasdem, Hanura, Golkar dan PKS Kabupaten Sekadau yang melakukan pertemuan di Pondok Indah, Jalan Merdeka Timur, Kota Sekadau, Jumat (26/1).

Ketua DPC Partai Kebakitan Bangsa Kabupaten Sekadau, Sirajudin yang di kenal masyarakat Sekadau dengan Bang Bujang mengatakan bahwa pertemuan digelar dengan sangat santai bersama pengurus partai pengusung seperti PKB, Nasdem, Hanura, PKS. Sedangkan, Golkar berhalangan hadir di RM Pondok Indah dalam konsolidasi tersebut lantaran ada kegiatan lain.

Baca Juga :  Polres Sekadau Musnahkan Barang Bukti Sabu Seberat 2,62 Gram

“Meski demikian tentu tidak mengurangi maka dari pertemuan ini,” ujarnya.

Sirajudin mengatakan, pertemuan tersebut dalam rangka merespon aspirasi kader-kader partai koalisasi. Meski belum ada instruksi resmi dari provinsi, namun partai pengusung Sutarmidji dan Ria Norsan pro aktif melakukan konsolidasi.

“Ada beberapa poin isu-isu yang dibahas dalam pertemuan itu, memang belum ada instruksi resmi, tapi karena adanya masukan para kader partai pengusung. Sehingga, kami merasa perlu melakukan pertemuan tersebut,” kata Sirajudin.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Hanura Sekadau, Liri Muri mengatakan bahwa langkah pro aktif yang diambil pengurus partai pengusung Sutarmidji dan Ria Norsan tersebut dilakukan dalam rangka melakukan konsolidasi. Pertemuan tersebut, kata dia, dilakukan sambil menunggu instruksi dari provinsi.

Baca Juga :  Buka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup IV, Rupinus : Mainlah Dengan Cantik

“Sambil menunggu instruksi, kami sudah melakukan koordinasi antar partai politik pengusung Cagub dan Cawagub, Sutarmidji dan Ria Norsan,” imbuhnya.

Anggota DPRD dari Dapil Belitang Hilir, Belitang dan Belitang Hulu itu mengatakan, konsolidasi tersebut dialjukan agar persiapan dalam memenangkan paslon yang diusung lebih matang.

“Ini sebagai persiapan untuk memenangkan paslon yang diusung,” pungkasnya. (Mus)

Comment