Kunjungi Daerah Pelosok, Bang Midji Serukan Pilkada Damai

Bang Midji, Saat Mengunjungi Desa Bengkarek, Sui Ambawang, Dengan Dibonceng Menggunakan Sepeda Motor (Foto: Elf)
Bang Midji, Saat Mengunjungi Desa Bengkarek, Sui Ambawang, Dengan Dibonceng Menggunakan Sepeda Motor (Foto: Elf)

KalbarOnline, Pontianak – Bang Midji melakukan kunjungan ke beberapa pelosok desa, salah satu desa yang dikunjunginya terletak di Ambawang Timur yakni Desa Bengkarek Sui Ambawang Kubu Raya, Minggu, (28/1).

Menelesuri jalan setapak yang cukup jauh dan susah dilalui saat menuju lokasi menggunakan kendaraan bermotor roda dua, Bang Midji tampak enjoy menikmati perjalanannya. Tepat jam 12.00 Bang Midji beserta rombongan tiba di lokasi.

Ketua tokoh masyarakat setempat, Ahmad Kadirun dan selaku panitia acara menyambut baik kedatangan Bang Midji beserta rombongan.

“Alhamdulillah inilah satu satunya calon Gubernur Kalbar yang menyempatkan datang ke Desa Bengkarek Ambawang yang berjumlah 5.000 jiwa,” ujarnya.

Tokoh masyarakat lainya, juga sangat senang dan berterimakasih dengan kehadiran Bang Midji ke desanya karena dapat bermanfaat bagi masyarakat desa di kemudian hari.

“Alhamdulillah saya bersyukur kita dapat berkumpul bersama Bang Midji, semoga pertemuan ini membawa manfaat banyak bagi masyarakat,” ungkap KH Farikun Pengasuh pesantren Alfurqon, Desa Bengkarek.

“Mudah-mudahan Bang Midji dapat menjadi umaro (pemimpin). Kami akan dukung penuh kehadiran beliau untuk memimpin Kalbar karena beliau sudah mempunyai 4 sifat pemimpin, shiddiq, amanah, fatonah, tabligh,” lanjutnya.

Menurut seorang warga desa-yang hanya mengenal Bang Midji dari baliho juga mengungkapkan kebahagiannya bisa bertemu langsung dengan calon Gubernur Kalbar, Bang Midji.

“Saya hanya tahu Bang Midji dari baliho di jalan dan televisi, senang bisa bertatap muka langsung,” kata Musafa salah seorang warga Desa Bengkarek saat ditemui di lokasi acara.

Warga Desa Pugu Ambawang Timur juga ingin tahu sosok Bang Midji, mereka mengenal mengenalnya karena Bang Midji sudah sukses memimpin selain di kota juga di pelosok.

Dalam sambutanya Bang Midji mengajak masyarakat Desa Bengkarek untuk meramaikan pilkada secara damai, jangan mudah diadu domba.

“Jangan lupa gunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Bang Midji mengatakan dalam memilih pemimpin harus dari program yang ditawarkanya terutama program untuk daerah pelosok karena hal tersebut sifatnya jangka panjang dan bermanfaat bagi masyarakat.

Program – program calon pemimpin yang dapat dipilih bisa berupa pendidikan dan infrastruktur yang bisa dilakukan di daerah pelosok.

“Saya ingin membangun dari desa. Menyelesaikan hal hal yang kecil seperti banjir yang tak kunjung surut, misalnya,” ungkap Wali Kota terbaik se-Indonesia ini.

Bang Midji mengatakan di setiap daerah pasti mempunyai potensi. Tentu potensi daerah tersebut harus diperhatikan.

Salah satu program Bang Midji untuk pendidikan adalah dengan sistem pendidikan jarak jauh, terutama untuk di daerah daerah pedalaman, sehingga permasalahan buta aksara akan terselesaikan.

Bang Midji berpesan, apapun kondisi masyarakat, pendidikan harus diutamakan. Bahkan dirinya mengapresiasi usaha para kiayi di Desa Bengkarek yang konsen terhadap pendidikan. Walaupun di pelosok namun tetap bertahan untuk memajukan dunia pendidikan.

“Insha Allah saya akan hadir lagi di desa ini bukan sebagai calon gubernur tapi Gubernur Kalbar, dan saya akan menepati janji,” tutupnya. (Fat/Elf)

Tinggalkan Komentar