Warga SP 1 Merbang Minta Kualitas Sinyal Telkomsel Ditingkatkan

KalbarOnline, Sekadau – Jaringan telekomunikasi yang sudah merambah hingga ke pelosok negeri membuat kemudahan berkomunikasi kian bertambah.

Di SP 1 Merbang, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau akhir tahun lalu mulai normal layanan jaringan selular milik Telkomsel karena menara telekomunikasi sudah aktif. Kemudahan jaringan membuat warga setempat merasa senang dan minta ditingkatkan.

“Dengan adanya jaringan selulr yang sudah beroperasi menaranya di trans merbang ini, kita jadi mudah tahu segala bentuk informasi dari luar dengan cepat. Informasi baik ataupun hoax kembali pada kita yang menyikapinya. Dulu bangun pagi cuma ngopi sambil nonton berita kalau lampu normal, sebelum mulai beraktivitas di sawah, tapi kini sudah sedikit berbeda,” papar Ujang, warga setempat, Rabu (24/1).

Baca Juga :  Gawai Dayak Kabupaten Sekadau Siap Digelar

Dirinya mengakui, dengan lancarnya sinyal membuat komunikasi jadi lebih mudah. Namun, karena ketidakpuasan kita sebagai manusia, tentu sinyal yang sudah ada dan lancar ini rasa kurang klop kalau kualitas masih dibawah. Mungkin kualitas untuk internetan dibuat lebih baik, jadi jaringan E menjadi 3G.

Baca Juga :  Wakapolres Sekadau Buka Lakatpuan Pengisian Aplikasi SMK Online

“Terkadang baca berita di portal berita online, lama baru bisa dibuka. Untuk jaringan seperti layanan nonton dibeberapa jejaring media sosial sedikit sulit, bahkan dibuka saja susah. Kalau sinyal ditingkatkan, kita petani begini bisa mencari informasi seperti padi disawah dari berbagai sumber, tentu mencari informasi yang benar dan terbaru tentang penigkatan mutu atau kuantitas panen,” tutupnya. (Mus)

Comment