PJU di Simpi Tak Menyala Lagi, Masyarakat: Pemborosan Anggaran

KalbarOnline, Sekadau – Penerangan jalan umum (PJU) dikawasan Simpi yang akhir tahun kemarin dipasang kini sudah tidak menyala lagi. Pengadaan penerangan jalan umum tersebut dinilai memboroskan anggaran, lantaran tidak menyala lagi. Penerangan jalan umum tersebut kurang lebih satu kilometer yang kini padam total.

“Sungguh disayangkan jadi seperti ini. Ada baiknya tidak perlu dipasang, daripada dipasang tapi tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Padahal tidak sedikit warga yang terbantu oleh penerangan jalan tersebut pada saat normal seperti awal pemasangannya dulu,” ungkap Herman, seorang warga yang dijumpai subuh hari sedang olahraga menyusuri jalan Simpi, Kamis (25/1).

Dia menjelaskan, pada subuh hari seperti sekarang ini jika cuaca cerah, boleh dikatakan tidak sedikit warga kita yang pergi menyadap karet menyusuri jalan ini. Warga yang berjalan kaki tentu terbantu dengan penerangan ini. Selain dijalan simpi, dikawasan jalan pasar sungai ayak sudah banyak yang tidk menyala.

Baca Juga :  Terseret Arus, Seorang Pemuda Asal Sintang Tewas di Objek Wisata Batu Jato Sekadau

“Pihak terkait yang bertanggung jawab atas penerangan jalan umum ini, mungkin tidak ada salahnya untuk turun melihat langsung. Terlanjur sudah dipasang, jangan lupa dirawatlah. Warga atau pelanggan PLN yang membeli token listrik tentu berharap 10% dari pajak penerangan jalan umum yang dibebankan ke pelanggan, kiranya dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” tutupnya.

Baca Juga :  Polres Sekadau Terjunkan Puluhan Personel: Amankan Pilkades di Sintang

Sementara itu, Plt Kadis Dishub Kabupaten Sekadau, Abang Yasin mengatakan untuk penerangan jalan umum, sejak tahun 2017 sudah ditangani oleh Dishub. Mengenai ada lampu jalan yang tidak menyala, masyarakat jangan tinggal diam.

“Masyarakat laporkan persoalan tersebut, laporan tersebut bisa secara berjenjang dari desa, camat lalu ke Bupati ca Dishub. Untuk hal ini nanti ada staf untuk menganti sebagai kegiatan pemeliharaan PJU tersebut,” tutupnya melalui pesan singkat. (Mus)

Comment