Sambut Baik Coklit Data Pemilih oleh KPU, Ini Harapan Bang Midji

Citizen Jurnalis

KalbarOnline, Pontianak – Bakal calon Gubernur Kalbar, Sutarmidji menerima kedatangan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) di rumah dinas Wali Kota Pontianak.

Pada kesempatan itu, petugas melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih di Pilkada 2018 untuk dilakukan pemutakhiran.

“Karena ada usia pemilih yang sudah berhak memilih, pensiunan TNI-POLRI, atau anggota keluarga yang sudah meninggal, sehingga data jumlah pemilih bisa akurat dan bisa digunakan di masa akan datang,” ujar Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS), Adi Sumaryadi, Sabtu (20/1).

Baca Juga :  Sekolah Jangan Takut Tidak Populer, Sutarmidji: Asalkan Benar Sesuai Aturan

Adi juga mengatakan bahwa pencocokan data pemilih termasuk melakukan penelitian data akan dilakukan secada door to door ke setiap rumah.

Dikatakan Adi, setelah melakukan coklit, data pemilih akan dicocokan kembali dengan data KPU yang selanjutnya KPU akan mengeluarkan Data Pemilih Sementara.

KPU kemudian akan kembali melakukan verifikasi data pemilih sementara tersebut sehingga data pemilih sementara menjadi data pemilih tetap (DPT) dan dapat diumumkan sehingga pelaksanaan pemilu 2018 dapat dilaksanakan.

Baca Juga :  Hari Kesehatan Gigi dan Mulut, Seribu Siswa SD di Pontianak Ikuti Sikat Gigi Massal

Sementara, Bang Midji, sangat menyambut baik kegiatan coklit dari KPU tersebut.

Dirinya berharap dengan data yang akurat tersebut, pemilu 2018 dapat dilakukan secara damai dan masyarakat yang sudah terdaftar dapat menggunakan hak pilihnya nanti. (Elf)

Comment